Cedera Parah, Bintang Barcelona, Dembele Absen di Piala Eropa 2020

Rabu, 12 Februari 2020 11:03

Ousmane Dembele dan Lionel Messi/EPA

FAJAR.CO.ID, BARCELONA—Penyerang sayap Barcelona, Ousmane Dembele dipastikan akan absen pada Piala Eropa 2020. Kepastian itu menyusul pengumuman dari Barcelona bahwa pemain internasional Prancis itu akan absen sekitar enam bulan setelah operasi pada hamstring kanannya. Dembele mengalami cedera parah ini dalam sesi latihan hanya beberapa hari setelah ia dilaporkan pulih dari masalah otot. Ia cedera saat bermain game tiga lawan tiga, pekan lalu. Ia pun kini harus mengakhiri musim di Barca. “Pemain tim pertama Ousmane Dembele telah berhasil menjalani operasi untuk tendon yang pecah di hamstring proksimal di paha kanannya. Pemain Prancis itu akan absen sekitar enam bulan,” kata Barca dalam sebuah pernyataan dikutip AFP. Dembele diganggu oleh banyak cedera sejak datang dari Borussia Dortmund ke Camp Nou pada musim panas 2017. Khusus musim ini, pemain berusia 22 tahun itu hanya bermain di tiga pertandingan penuh Barca. Karena harus menepi hingga Agustus, Dembele menjadi pemain kedua Barca yang sudah mengakhiri musim. Sebelumnya, bomber Raksasa Catalan, Luis Suarez sudah lebih dulu dilaporkan tidak mungkin kembali lagi ke lapangan hingga musim berakhir.

Absennya Dembele hingga akhir musim menjadi pukulan telak bagi pelatih Barca, Quique Setien. Sebelumnya, Setien mengungkapkan kegembiraannya pada prospek kembalinya anak muda itu.

Karena Carles Perez juga telanjur pindah ke AS Roma, Barcelona kini harus membeli penyerang baru. Meski bursa transfer Januari sudah ditutup, penandatanganan darurat seperti ini biasa diakomodir Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF).

Tapi, pemain itu harus bermain di La Liga dan tidak akan diizinkan tampil di Liga Champions. Penyerang Real Sociedad Willian Jose dan Lucas Perez dari Alaves disebut-sebut menjadi target Barca. (amr)

Komentar