Hadapi Filipina, Susy Susanti Minta Kado Ultah dari Tim Putri Indonesia

Rabu, 12 Februari 2020 10:46

Susy Susanti/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Pertandingan pertama penyisihan grup Y Badminton Asia Team Championships 2020 akan mempertemukan tim putri Indonesia dengan Filipina siang ini. Pertandingan ini hanya berselang sehari dari ulangtahun Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti dan ia minta kado kemenangan.

Susy sudah mendapat kejutan dari tim putra dan putri Indonesia saat merayakan hari ulang tahunnya yang ke-49, kemarin. Namun, legenda bulutangkis dunia kelahiran Tasikmalaya, 11 Februari 1971 itu berharap mendapat kado terbaik berupa kemenangan tim di turnamen Badminton Asia Team Championships 2020.

“Terima kasih kepada semuanya, buat ucapannya, buat doanya. Semoga ini menjadi berkah buat kita semua dan tim mendapat hasil terbaik di BATC kali ini,” kata Susy di sela makan malam bersama tim dikutip Badmintonindonesia.org.

Meski Filipina diyakini tidak akan merepotkan, Indonesia tetap akan menurunkan tim terbaik hari ini. Untuk pertandingan melawan tuan rumah, ganda putri andalan, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan memimpin rekan-rekannya.

Susy Susanti menjelaskan, keputusan ini diambil dengan pertimbangan Greysia/Apriyani butuh pemanasan jelang laga melawan Thailand di babak penyisihan kedua. Selain itu, Greysia/Apriyani juga bisa mendapat keuntungan berupa tambahan poin menuju Olimpiade Tokyo 2020.

Saat ini, juara Indonesia Masters 2020 itu berada di posisi delapan dunia. “Salah satunya mau pemanasan melawan Thailand, juga ada pertimbangan poin ke olimpiade. Peluang mereka menang besar, jadi kami mau safe saja,” jelas Susy.

Di tunggal ketiga, pemain junior Putri Kusuma Wardani akan diturunkan. Ini merupakan pengalaman pertama Putri di ajang beregu senior. Sebelumnya Putri juga menjadi salah satu pahlawan Indonesia saat merebut Piala Suhandinata di kejuaraan beregu World Junior Championships 2019 di Kazan, Rusia.

“Kami mau lihat seberapa jauh kesiapan dia di kejuaraan beregu. Putri kan sudah punya pengalaman di junior, sekarang coba main di senior. Untuk nambah jam terbangnya juga. Mudah-mudahan hasilnya tidak ada yang meleset dan anak-anak tidak ada yang tegang,” ujar Susy.

Berikut susunan pemain putri Indonesia vs Filipina:

Bagikan berita ini:
8
2
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar