Hajar Pemain yang Protes Kartu Merah, Wasit Dihukum Setahun

Rabu, 12 Februari 2020 09:28

Kartu merah wasit berujung sanksi/rte.ie

FAJAR.CO.ID, ROMA—Seorang wasit di Italia bernama Antonio Martiniello dihukum larangan bermain selama satu tahun. Itu setelah ia kehilangan kendali dan menghajar pemain yang memprotes kartu merahnya.

Dalam pertandingan antara Borgo Mogliano dan Montottone di Macerata pada 1 Februari, wasit Antonio Martiniello memberi kartu pada kiper Borgo Mogliano, Matteo Ciccioli saat tuan rumah menang 3-1.

Tapi “hukuman” yang diberikan Martiniello tidak berhenti sampai di situ. Ketika mereka bertemu di luar ruang ganti setelah pertandingan, sang wasit memberi “hukuman” tambahan yang lebih berat dengan mengirim sang pemain ke rumah sakit.

Dikutip dari kantor berita ANSA, setelah pertandingan berakhir, penjaga gawang itu mencari penjelasan di luar ruang ganti untuk kartu merahnya. Namun tiba-tiba Martiniello menyundul Ciccioli. Akibat insiden ini, Ciccioli harus dilarikan dibawa ke rumah sakit untuk merawat luka-lukanya.

Sanksi Martiniello tidak hanya akan mencegahnya memimpin pertandingan hingga tahun depan, tetapi juga memasuki fasilitas tim di tiga tingkat teratas sepakbola Italia, liga minor dan amatir, dan pertandingan yang melibatkan tim nasional Italia. Kantor kepolisian Macerata mengatakan larangan itu pantas diberikan karena Martiniello gagal memberikan contoh bagi anak-anak muda. (amr)

Bagikan berita ini:
9
8
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar