Kalahkan Korea, Tim Putra Indonesia Juara Grup A Badminton Asia Team Championships 2020

Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto memastikan kemenangan Indonesia atas Korea/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim putra Indonesia memastikan diri sebagai juara grup A Badminton Asia Team Championships 2020. Itu setelah mereka mengalahkan Korea dalam pertandingan yang berlangsung Rabu, 12 Februari hari ini.

Anthony Sinisuka Ginting meraih poin pertama setelah mengalahkan Heo Kwang Hee, lewat laga rubber game, 24-22, 19-21, 21-16. Setelah itu, ganda nomor satu dunia; Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menambah keunggulan menjadi 2-0 dengan kemenangan straight game; 21-14, 21-16 atas Choi Solgyu/Kim Won Ho.

Jonatan Christie sempat dikalahkan Son Wan Ho dengan skor 16-21, 25-27 untuk mengubah skor menjadi 2-1. Namun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto yang turun di partai keempat melawan Na Sung Seung/Wang Chan kembali menang mudah 21-10, 21-14 sekaligus memastikan Indonesia unggul 3-1.

“Kami bersyukur bisa menyumbang angka. Di pertandingan tadi kami mencoba lebih berani dan tidak terpengaruh kekalahan Jonatan. Kami tetap yakin karena tim kami sudah unggul, kami berusaha fokus ke pertandingan,” kata Fajar dikutip dari Badmintonindonesia.org.

Partai terakhir mempertemukan Shesar Hiren Rhustavito dengan Kim Dong Hoon. Namun, itu tidak berpengaruh lagi. Indonesia dipastikan juara grup karena grup A sementara Korea otomatis menjadi runner up. Pertandingan harus terus dilanjutkan karena pemain yang turun di BATC akan mendapatkan tambahan poin yang cukup besar untuk mendongkrak peringkat dunia mereka.

Sebelumnya, tim putri Indonesia juga meraih kemenangan 5-0 atas tuan rumah, Filipina. Greysia Polii dan kawan-kawan selanjutnya akan menghadapi Thailand dalam partai kedua grup Y besok siang. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...