Mensos Juliari P Batubara Resmikan Loka Rehabilitasi Pangurangi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Menteri Sosial RI, Juliari P Batubara, mengunjungi Desa Pattopakang Takalar. Juliari datang langsung meresmikan Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAFZA dan Loka Rehabilitasi Sosial Orang dengan HIV Pangurangi.

Juliari P Batubara bersama rombongan tiba di Desa Pattopakang, Kecamatan Mangara Bombang, Kabupaten Takalar, sekitar pukul 12.15 wita.

Kedatangan Menteri Sosial RI itu langsung disambut masyarakat setempat. Juliari datang untuk meresmikan langsung
Loka Rehabilitasi Sosial Korban Penyalahgunaan NAFZA dan Loka Rehabilitasi Sosial Orang Dengan HIV, yang pertama dibangun dakawasan Indonesia timur.

Juliari menyampaikan, balai ini tempat merehabilitasi orang yang memiliki masalah dengan Narkotika, balai ini juga bermitra dengan kepolisian, termasuk polda Sulsel.

“Kita harus pandai memilah, yang mana harus direhab dan mana yang memang harus dihukum. Marilah kita tidak terlalu memiliki nafsu untuk menghukum orang. Kalau bisa direhab yah tidak perlu dihukum,” jelas Juliari. Rabu, 12 Februari.

Dia menambahkan, jika tidak semua terkait narkoba harus dhukum berat atau dipenjara, terkecuali dia adalah pengedar dan bandar Narkoba.

“Kalau mereka yang terpengaruh kondisi lingkungan lalu jadi pemakai yah direhab saja,” pungkasnya.

Dia juga meminta, peran keluarga juga harus aktif mengawasi anak-anaknya, karena Narkoba ini berawal dari bergaul, salah bergaul dan akhirnya terjerumus penyalagunaan narkotika.

“Orang tua yang punya anak remaja harus memperhatikan anaknya, bahkan harus tahu dengan siapa mereka bergaul. Di sini juga bukan hanya rehab terkait Napza, tapi juga yang orang dengan HIV,” tutup Juliari. (bay/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...