Menteri Sosial Serahkan Kredit Ultra Mikro Kepada Nasabah Pegadaian

FOTO: ISTIMEWA

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menteri Sosial Republik Indonesia, Juliari P Batubara, meresmikan Balai Rehabilitasi Korban Penyalahgunaan Napza yang bertempat di Dusun Pattoppakkang Kab. Takalar, Rabu 12 Februari 2020.

Acara tersebut juga dirangkaikan dengan launching sembako/konsinyasi pelaksanaan penyaluran bantuan pangan non tunai tahun 2020.

Disela sela kegiatan acara, Menteri Sosial RI menyerahkan secara simbolis Kredit Ultra Mikro Kepada 3 orang warga sekitar yang disalurkan melalui PT Pegadaian (Persero).

Pemimpin Wilayah VI Makassar, Alim Sutiono yang turut hadir pada kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Kredit Ultra Mikro ditujukan kepada masyarakat yang belum tersentuh lembaga keuangan formal. Pegadaian hadir pertama kali untuk membantu mereka mengakses lembaga keuangan. Alim Sutiono menegaskan bahwa penerima kredit ultra mikro dari pegadaian juga akan memperoleh pendampingan dalam menjalankan kegiatan usaha sehingga peluang keberhasilan usahanya semakin besar.

Kedepannya PT Pegadaian Bertekad untuk memperluas penerima kredit ultra Mikro baik melalui outlet Pegadaian maupun Agen Pegadaian yang jumlahnya saat ini sudah mencapai 1.100 Agen. Harapannya bahwa semakin banyak masyarakat yang sejahtera sehingga dapat membantu pemerintah dalam hal ini kementerian sosial dalam pengentasan kemiskinan.

Tahun ini Pegadaian Kantor Wilayah VI Makassar menargetkan untuk menyalurkan Pembiayaan UltraMikro bagi 10.000 nasabah dengan nilai mencapai Rp16 Milyar. Sebagaimana diketahui bahwa sumber dana ultra mikro dari Pusat Investasi Pemerintah (PIP) yang berada di bawah Kementerian Keuangan. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam

Comment

Loading...