Pilihan Kahfi Jadi Rujukan DPP PAN, Nama None Menguat

Ashabul Kahfi

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Kemenangan Zulkifli Hasan sebagai ketua umum PAN untuk kedua kalinya memperkuat gerbong Ashabul Kahfi. Pilihan Kahfi akan jadi rujukan DPP PAN menerbitkan rekomendasi.

DPW PAN Sulsel menjadi lokomotif penggerak untuk pemenangan Zulkifli Hasan atau Zulhas. Seluruh DPD bahkan solid memberikan suara mereka ke mantan ketua MPR RI tersebut.

Sulsel juga dipilih menjadi lokasi transit para DPW/DPD se-Indonesia sebelum menuju ke lokasi kongres, Kendari. Ada konsolidasi khusus untuk membekali para pendukung Zulhas.

Peran Kahfi pun selaku ketua DPW Sulsel vital dalam mengatur penginapan dan akomodisi semua pendukung Zulhas. Elite PAN Sulsel seperti Syamsuddin Karlos, Muh Irfan AB juga jadi motor penggerak.

Melihat sumbangsih dan loyalitas tersebut, maka pengamat menilai Kahfi akan mendapatkan balasan jasa yang besar. Termasuk untuk menentukan pilihan usungan PAN di Sulsel termasuk Makassar.

Pengamat Politik Unhas, Andi Ali Armunanto menyatakan posisi DPW PAN Sulsel memiliki daya tawar yang besar dengan melihat kotribusi mereka dalam memenangkan Zulhas.

Kedekatan Kahfi dengan klan Yasin Limpo kata Ali memang sudah sejak lama. Sehingga tidak mengherankan jika dalam Pilwalkot 2020 ini kembali mendukung None sama dengan Pilwalkot 2018 lalu.

Sehingga ketika Kahfi sebagai ketua DPW PAN Sulsel sudah memberikan sinyal untuk mengerucutkan mendukung satu nama, maka sangat besar peluang calon tersebut disetujui.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...