Pilpres 2024, Ari Junaedi: Akan Nyaman di Kubu Anies

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pengamat komunikasi politik Ari Junaedi memprediksi Amien Rais bakal mendukung Anies Baswedan, jika gubernur DKI Jakarta itu menjadi capres di Pilpres 2024 dan hanya berhadapan dengan Ganjar Pranowo.

“Andai di Pilpres 2024 hanya ada kubu Ganjar Pranowo dan Anies Baswedan, bisa diprediksi PAN akan diarahkan Amien Rais mendukung Anies. Jadi, akan nyaman di kubu Anies,” ujar Ari kepada jpnn.com (grup fajar.co.id), Selasa (11/2).

Pembimbing program doktoral di pasca-sarjana Universitas Padjajaran ini juga memprediksi tak tertutup kemungkinan PAN nantinya bakal beralih ketika akhirnya pilihan mereka kalah.

Menurut Ari, sikap tersebut merupakan hal yang biasa dalam politik. Namun, sikap itu bakal mengurangi rasa simpati para pemilih cerdas.

“Jadi, bisa saja ketika Ganjar Pranowo yang menang, PAN akan berusaha salin rupa dengan mendukung Ganjar,” ucapnya.

Dosen di Universitas Indonesia ini memprediksi, mantan Ketua MPR itu masih akan punya pengaruh besar menentukan kebijakan politik PAN ke depan.

“Saya kira selama Amien Rais masih hidup, PAN akan dibawa ke arah kebijakan populis yakni menjadi followers kubu yang dianggapnya bisa memberikan advantage politik,” pungkas Ari. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...