Preview Inter vs Napoli: Matikan Martinez

Rabu, 12 Februari 2020 15:31

Lautaro Martinez/Getty Images

FAJAR.CO.ID, MILAN—Napoli berkunjung ke markas Inter Milan untuk melakoni leg pertama babak semifinal Coppa Italia di waktu yang kurang tepat. Tuan rumah tengah dalam kepercayaan diri tinggi usai comeback luar biasa di derbi Milan.

KEMENANGAN 4-2 atas AC Milan memperlihatkan bagaimana berbahayanya Inter saat ini. Dan Napoli yang datang dengan bekal kekalahan 2-3 dari Lecce di kandang sendiri jelas harus benar-benar waspada di Giuseppe Meazza, dinihari nanti.

Satu nama yang mesti mereka matikan adalah bomber muda, Lautaro Martinez. Setelah hanya menjadi penonton dalam derbi akibat kartu merah saat menghadapi Cagliari, penyerang 22 tahun itu tentu juga akan berusaha unjuk gigi di laga ini.

Dengan jadwal pertandingan yang begitu padat dan lawatan ke Roma yang menunggu, Martinez yang sudah melewatkan dua laga adalah opsi paling masuk akal untuk starter. Ia bisa bermain bersama Romelu Lukaku ataupun Alexis Sanchez.

Namun, terlepas dari kondisi on fire tuan rumah dan kembalinya pilar yang lebih bugar seperti Martinez, kubu Napoli menegaskan kesiapan mereka bertarung. Pemain sayap Napoli, Matteo Politano, mengatakan, mereka datang ke Milan untuk menang.

“Kami akan pergi ke San Siro dengan tujuan mencapai final. Itulah tujuan minimum untuk saat ini, dan setelah itu kita akan memikirkan Liga Champions,” tegas Politano dalam sebuah wawancara dengan Radio Kiss Kiss dikutip dari Sempre Inter.

Politano dipinjamkan Inter ke Napoli Januari lalu dan berharap bisa membuktikan kemampuannya di laga ini. “Melawan Inter akan menyenangkan bagi saya, saya menghabiskan satu setengah tahun yang indah di sana, saya punya banyak teman di sana,” teganya.

Apakah Pelatih Inter, Gennaro Gattuso meminta masukan kepadanya mengenai taktik Antonio Conte menjelang pertandingan ini? Penyerang berusia 26 tahun itu mengatakan, “Dia hanya fokus pada tujuan.”

Gennaro Gattuso sementara itu menegaskan, yang harus mereka perhatikan dalam duel ini adalah pertahanan dan mental. Menurutnya, ketika kalah dari Lecce, Napoli terlalu rapuh. “Itu adalah masalah terbesar kami saat ini. Kita harus belajar bermain selama 90 menit, bukan hanya 30,” ujarnya di Football Italia.

Di pertandingan ini, Kevin Malcuit dan Faouzi Ghoulam dipastikan tidak bisa memperkuat The Partenopei karena cedera. Selain itu, mereka dipastikan tanpa suporter. Sebuah pernyataan yang dirilis Inter mengonfirmasi bahwa pemerintah setempat melarang penjualan tiket kepada fans tamu akibat insiden berdarah suporter 2018 silam.


Bagaimana dengan Inter? Setelah kemenangan derbi, mereka sangat siap menyambut kedatangan Napoli. Pelatih Inter, Anonio Conte yang tidak bisa menurunkan Stefano Sensi, Roberto Gagliardini, dan Samir Handanovic menegaskan, sebagaimana laga Serie A, Coppa Italia juga sangat penting bagi tim asuhannya.

“Kami harus menghadapi pertandingan penting, mulai dari semifinal Coppa Italia hari Rabu (Kamis Wita)  dengan Napoli, kemudian Lazio akhir pekan depan dan mereka benar-benar telah diperkuat selama bertahun-tahun,” kata Conte di Sky Sports Italia.

Ini kali pertama Nerazzurri mencapai semifinal Coppa Italia sejak 2015/2016. Tak heran Conte sejak awal sudah melontarkan ambisinya ke final. “Kami senang masuk ke semifinal dan menghadapi tim yang luar biasa seperti Napoli. Kami ingin maju di semua kompetisi untuk mendapatkan pengalaman dan meningkatkan kualitas,” tandasnya di Football Italia.

Bek Inter, Stefan de Vrij menambahkan, mereka harus melupakan euforia derbi dan sepenuhnya fokus pada Napoli. De Vrij yang mencetak gol pertama Nerazzurri awal pekan kemarin meyakini laga ini juga akan berat. “Kami fokus menatap laga menghadapi Napoli karena laga pada Kamis dini hari ini pun tidak akan berjalan mudah,” ujarnya di Inter TV.

Inter dan Napoli memiliki rekor head to head yang sangat berimbang. Dalam sepuluh pertemuan terakhir, kedua klub masing-masing memenangi empat laga dan seri dua kali. Tetapi, Inter saat ini tidak terkalahkan dalam enam pertandingan terakhir di semua kompetisi sementara Napoli menelan dua kekalahan dalam enam laga mereka. (amr)

Prakiraan Pemain
Inter Milan (3-5-2): Padelli; Skriniar, De Vrij, Bastoni; Moses, Vecino, Barella, Eriksen, Young; Lukaku, Martinez

Napoli (4-3-3):Ospina; Di Lorenzo, Maksimovic, Koulibaly, Rui; Lobotka, Demme, Zielinski; Politano, Milik, Insigne

Head to head
06/01/20  Napoli 1-3 Inter Milan
19/05/19 Napoli 4-1 Inter Milan
26/12/18 Inter Milan 1-1 Napoli
11/03/18 Inter Milan 0-0 Napoli
21/10/17 Napoli 0-0 Inter Milan

Lima pertandingan terakhir Inter Milan
09/02/20 Inter Milan 4-2 AC Milan
02/02/20 Udinese 0-2 Inter Milan
29/01/20 Inter Milan 2-1 Fiorentina
26/01/20 Inter Milan 1-1 Cagliari
19/01/20 Lecce 1-1 Inter Milan
Lima pertandingan terakhir Napoli
09/02/20 Napoli 2-3 Lecce

03/02/20 Sampdoria 2-4 Napoli
26/01/20 Napoli 2-1 Juventus
21/01/20 Napoli 1-0 Lazio
18/01/20 Napoli 0-2 Fiorentina

Komentar