SAKO Pramuka Sulsel Berkolaborasi dengan Nurul Fikri Makassar dalam Kemah Wilayah Pramuka II

Rabu, 12 Februari 2020 08:36

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR– Satuan Komunitas (SAKO) Pramuka Sulawesi Selatan yang dipimpin oleh Kak Rudi, akan menggelar kegiatan Kemah Wilayah Pramuka II pada tanggal 17 Februari hingga 20 Februari 2020 di Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa.

Mengusung tema “Membina Generasi Muslim Menuju Masa Depan Gemilang”, Kemah Wilayah II Pramuka se-Sulsel ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan Milad Nurul Fikri Makassar yang ke-10 Tahun.

Nurul Fikri Makassar memberi sumbangsih dengan menghadirkan Konser Amal Palestina dengan menghadirkan grup nasyid Shoutul Harokah dan Penyanyi Islami, Opick.

Erwin Syarif, selaku ketua Panitia pada kegiatan tersebut menyatakan bahwa jumlah peserta yang ditargetkan adalah seratus ribu. “Saat ini, sudah hampir empat ratus peserta yang mendaftar. Semoga terus bertambah.” Harapnya saat ditemui.

Erwin juga menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedepankan ukhuwah islamiyah, meningkatkan kolaborasi. “Kami juga mengundang sekolah-sekolah islam selain yang tergabung di JSIT (Jaringan Sekolah Islam Terpadu) seperti MTs. “ Lembaga Kemanusiaan QUPRO yang merupakan Event Organizer (EO) adalah lembaga yang dipercaya untuk mengumpulkan donasi para donator dan Lembaga Kemanusiaan AKSI sebagai lembaga penyalur donasi ke Palestina.

Rencananya, pembukaan Kemah Wilayah Pramuka II akan dibuka oleh Gubernur Sulewesi Selatan, Nurdin Abdullah (dalam konfirmasi). (*/fajar)

Komentar