Samsung Galaxy Z Flip Resmi Meluncur, Seperti Ini Wujudnya

0 Komentar

Samsung Galaxy Z Flip akhirnya resmi diluncurkan (Samsung)

FAJAR.CO.ID– Samsung menggelar acara unpacked, Selasa (11/2) waktu setempat di San Fransisco, Amerika Serikat (AS) atau Rabu (12/2) dini hari WIB. Lewat gelaran tersebut, Samsung secara resmi mengungkap handset anyar sekaligus revolusioner yakni Galaxy S20 Series dan Galaxy Z Flip.

Samsung akhirnya menjawab semua rumor yang beredar selama ini mengenai perangkat smartphone lipat terbarunya, Galaxy Z Flip. Bukan isapan jempol belaka, smartphone lipat kedua setelah Galaxy Fold itu akhirnya resmi diluncurkan.

Galaxy Z Flip yang berani dan penuh gaya diklaim dirancang untuk mereka yang melihat teknologi canggih sebagai cara untuk mengekspresikan diri. Didesain dengan kaca lipat jenis pertama, Galaxy Z Flip membengkokkan hukum fisika, dan menampilkan layar 6,7 inci yang terlipat. Itu menjadi faktor bentuk yang gaya dan ringkas yang pas di telapak tangan pengguna.

Head of UK Mobile Product Marketing Samsung Electronics, Rebecca Hirst mengatakan, dari desain yang penuh gaya hingga pengalaman kamera yang fleksibel, Galaxy Z Flip membuka dekade baru inovasi ponsel yang dapat dilipat.

“Saat ini smartphone tak hanya sekadar smartphone, mereka berubah setiap waktu. Galaxy Z Flip adalah era baru smartphone,” ujarnya di acara Unpacked Samsung di San Fransisco, AS, Selasa (11/2) waktu setempat.

Dia melanjutkan, perangkat ini ditujukan untuk mereka yang ingin benar-benar stand out. “Galaxy Z Flip benar-benar luar biasa, ini adalah revolusi desain yang sesungguhnya. Bezelnya sangat tipis, imersinya sangat menakjubkan, perangkat ini datang dengan faktor bentuk yang benar-benar unik,” imbuhnya.

Dari segi desain, perangkat ini hadir dengan bentuk yang persis seperti bocoran yang banyak beredar sebelumnya. Perangkat menampilkan konsep lipat vertikal seperti ponsel-ponsel lipat konvensional terdahulu dan benar-benar beda dari konsep Galaxy Fold sebagai smartphone lipat Samsung yang pertama.

Dari segi spesifikasi, dimulai dari area layar, perangkat menampilkan bentang layar seluas 6,7 inci FHD Plus Dynamic AMOLED jika dibuka seluruhnya. Aspek rasio layar utamanya adalah 21,9:9 Infinity Flex Display 2.636 x 1.080 piksel dengan kerapatan piksel 425 ppi.

Spesifikasi itu kalau dibuka seluruhnya. Sementara kalau dalam kondisi terlipat, ada layar sekunder di bagian cover dengan ukuran 1,1 inci Super AMOLED. Area layar ini berfungsi untuk menampilkan notifikasi dengan resolusi 300 x 112 piksel 303 ppi.

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan kamera depan untuk selfie berukuran 10 MP f/2.4. Sementara kamera utamanya yang berada di bagian cover ada dua buah dengan ukuran 12 MP ultra wide f/2.2 dan 12 MP wide angle f/1.8 lengkap dengan Optical Image Stabilizer (OIS) dan Super Speed Dual Pixel AF. Kamera utamanya juga mendukung 8 kali digial zoom dan HDR 10 Plus recording.

Untuk jeroan, Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan chip Octa-core 7 nm 64 bit dengan maximum speed hingga 2,95 GHz. Perangkat dipadupadankan dengan RAM 7 GB dan penyimpanan internal 256 GB.

Galaxy Z Flip ditopang daya baterai 3.200 mAh. Perangkat menjalankan OS Android 10, mendukung fast charging, fingerprint scanner di area tepi dan tak lupa NFC.

Samsung Galaxy Z Flip hadir dengan tiga pilihan warna yakni purple, black dan gold. Urusan kantong, Galaxy Z Flip ditawarkan dengan harga USD 1.380 atau berkisar antara Rp 18,8 jutaan dan akan tersedia pada 14 Februari mendatang.

Untuk diketahui, di tanah air, Samsung akan langsung menggelar acara pada Rabu (12/2) sore WIB. Acara jelas terkait dengan peluncuran Galaxy S20 Series dan Z Flip. Apakah Galaxy Z Flip akan langsung hadir di tanah air? Layak ditunggu. (jpc/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...