Zulhas Menang, Bara Hasibuan Sebut PAN Lepas dari Dominasi Amien Rais

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, KENDARI – Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) 2015-2020 Bara K Hasibuan menilai parpolnya mulai mampu melepaskan diri dari ketergantungan kepada Amien Rais.

Penilaian Bara itu merujuk pada kemenangan Zulkifli Hasan pada pemilihan calon ketua umum dalam Kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (11/2).

“Bahwa mulai dari sekarang kami betul-betul terlepas dari ketergantungan satu orang,” kata Bara kepada wartawan di Kendari, Rabu (12/2).

Menurut dia, PAN bisa menjadi partai politik yang modern karena kepemimpinan di partai berlambang matahari itu benar-benar dipegang ketua umum. “Dengan memilih Zulkifli Hasan, mereka juga berani bersikap independen dari satu tokoh yang selama ini mendominasi PAN,” ujar Bara.

Lebih lanjut, Bara mengatakan, Zulkifli saat menyampaikan pidato kemenangan di Kongres V PAN menyatakan akan merangkul semua pihak. Mantan legislator PAN itu meyakini Zulkifli akan mewujudkan rencana itu.

“Bahwa dia akan menjadi pemimpin PAN semuanya, tidak untuk satu kelompok saja. Saya yakin bahwa Pak Zul mempunyai komitmen untuk itu,” katanya.

Selain itu, Bara juga menyambut baik keputusan Zulkilfi menunjuk Hatta Rajasa sebagai ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) PAN. Menurut dia, Hatta adalah salah satu aset PAN.

“Jadi dengan bergabungnya Pak Hatta menjadi MPP itu juga akan menambah energi baru bagi PAN. Tentu saja kontribusinya nanti sebagai ketua MPP sangat dibutuhkan dan sangat berarti pertumbuhan partai ini ke depan,” paparnya. (jpnn/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...