28 SMK se-Sulselbar Ikuti Training Teknologi Sepeda Motor Yamaha

Kamis, 13 Februari 2020 15:41

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Suracojaya Abadimotor Makassar menggelar seminar Teknologi Yamaha dan Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bisnis Daring dan Pemasaran se-Sulselbar, di kantor Soraco Building lantai 3, Jalan AP Pettarani, Kamis (14/2/20).

Kegiatan ini merupakan program SMK binaan Yamaha sebagai bentuk Coorperate Social Responsibilty (CSR). Dimana kerja sama Yamaha dengan SMK se-Sulselbar ini sudah dimulai sejak 2008.

Awal mulanya, menyasar jurusan otomotif dengan seminar teknologi sepeda motor Yamaha untuk siswa. Dan program tersebut terus berlanjut setiap tahun sesuai dengan adanya model baru sepeda motor Yamaha.

Program ini juga ditindaklanjuti dengan pemberian donasi. Baik berupa unit sepeda motor, maupun engine sebagai sarana pembelajaran di SMK.

Disamping itu, Yamaha juga melakukan training guru SMK untuk menyesuaikan srandarisasi kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor. Sesuai kurikulum Yamaha Tekchnical Academy yang selaras dengan perkembangan industri sepeda motor terkini dan mengacu standar Kompetensi Kerja Nasuonal Indonesia (KKNI).

“Dengan total SMK kerja sama Yamaha, yakni 108 binaan,” jelas SPV Yamaha Institute, Abd Rahman.

Kata Rahman, di 2019 Yamaha kembali mengembangkan kerja sama dengan 28 SMK jurusan Pemasaran (Jurusan bisnis daring dan pemasaran), juga se-Sulselbar. Dimana program ini juga telah disetujui Kepala Dinas Pendidikan Sulsel dan Sulbar.

“Nah, tahun ini Yamaha menggelar seminar teknologi Yamaha dan musyawarah guru mata pelajaran bisnis daring dan pemasaran se-Sulselbar,” katanya.

Komentar


VIDEO TERKINI