Awasi Impor Minyak Pertamina, Ahok Ajak Masyarakat Jadi Intel

Kamis, 13 Februari 2020 21:54

Basuki Tjahaja Purnama. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Komisaris Utama PT Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengajak masyarakat untuk turut mengawasi impor minyak dan pengadaan lainnya yang dilakukan oleh Pertamina.

Dalam tulisan Ahok pada akun Twitter resminya Ahok menuliskan bahwa akses informasi operasional PT Pertamina (Persero) termasuk status kapal yang disewa sudah dapat diakses melalui website resmi perseroan.

Ahok juga mencantumkan alamat portal yang digunakan untuk mengakses data pengadaan Pertamina secara terbuka. Pada awal tahun 2020 Pertamina mengatakan akan semakin membuka diri terhadap segala informasi terkait pengadaan, di antaranya pengadaan minyak mentah dan produk hingga pengadaan kapal yang informasinya dapat diakses di website Pertamina: www.pertamina.com.

Sementara itu, mendukung postingan Ahok, VP Corporate Communication Pertamina Fajriyah Usman menjelaskan proses pengadaan di Pertamina seperti minyak mentah, produk dan kapal selama ini sudah dilakukan secara terbuka karena merupakan persyaratan untuk proses pengadaan.

Kegiatan pengadaannya sendiri, kata dia, dilakukan langsung oleh fungsi internal Pertamina, yaitu Integrated Supply Chain dan Procurement Excellence Center.

Bagikan berita ini:
9
2
6
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar