Bank BTN Launching Smart Card Taspen

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk dan PT Taspen (Persero), bersinergi mengimplementasikan transformasi dalam memberikan pelayanan pembayaran pensiun. Yakni dengan Taspen Smart Card BTN yang dilaunching, Kamis, 13 Februari di Hotel The Rinra, Makassar.

Taspen Smart Card BTN berfungsi sebagai kartu ATM dan Debit dengan manfaat tambahan sebagai kartu multi fungsi. Di mana peserta pensiun diberikan kemudahan seperti program diskon atau potongan harga di beberapa merchant kerja sama.

“Bank BTN ingin para pensiunan itu mendapat kemudahan transaksi. Jadi menggeser transaksi yang biasanya tunai menjadi non tunai,” kata Direktur Distribusi dan Retail Funding Bank BTN, Jasmin usai launching.

Implementasi digitalisasi layanan pembayaran pensiun juga mampu memberikan data pensiunan yang lebih valid, serta memberikan kemudahan kepada seluruh peserta pensiun Taspen dalam melakukan proses otentikasi.

“Kalau dulu kan harus datang di kantor. Pensiunan terima tunai uangnya, baru diambil langsung habis seketika di tengah jalan. Nah, sekarang diajarin pensiunan menarik uang sesuai kebutuhan. Dengan kartu ATM kalau butuh baru bisa ditarik,” terangnya.

Selain kemudahan transaksi, dengan memiliki Taspen Smart Card BTN, pensiunan akan mendapatkan pelayanan kesehatan diskon atau potongan harga. Seperti di RS Bayangkara, Kimia Farma Diagnostika, Kimia Farma Apotik, Kimia Farma Klinik, Prodia, dan Telekomedika. (tam/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...