Delapan Besar BATC: Tim Putri Indonesia Hadapi Jepang, Putra Ditantang Filipina

Kamis, 13 Februari 2020 22:35

Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan terhenti di 8 besar BATC 2020/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Pengundian babak delapan besar Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020 sudah digelar malam ini. Di fase knockout ini, Tim Bulutangkis Putri Indonesia akan menghadapi Jepang. Sementara Tim Putra akan ditantang tuan rumah Filipina.

Di atas kertas, Tim Putra Indonesia akan menjadi favorit untuk lolos ke babak berikutnya. Meski berstatus tuan rumah, nyaris tidak ada nama-nama dari calon lawan yang kemungkinan bisa merepotkan Anthony Sinisuka Ginting dan kawan-kawan.

Sebaliknya, Tim Putri akan menjadi underdog menghadapi Jepang di perempatfinal ini. Di sektor tunggal ataupun ganda, hampir seluruhnya akan menjadi pertandingan sulit bagi tim Indonesia.

Meski begitu, Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti menegaskan kesempatan lolos tetap ada. “Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan,” jelas Susy di Badmintonindonesia.org.

Tim putri harus berhadapan dengan Jepang sebagai salah satu juara grup setelah hari ini kalah 2-3 dari Thailand  yang memastikan mereka hanya menjadi runner up. Sedangkan Tim Putra lolos sebagai juara grup setelah mengalahkan Korea dengan skor 4-1.

Berikut Jadwal Delapan Besar BATC yang akan berlangsung Jumat, 14 Februari besok:

Tim Putri

Pukul 10.00 Indonesia vs Jepang (Rizal Stadium – 1) Pukul 10.10 Chinese Taipei vs Malaysia (Rizal Stadium – 2) Pukul 10.10 Kazakhstan vs Thailand (Rizal Stadium – 3) Pukul 10.10 Singapura vs Korea (Rizal Stadium – 4)

Tim Putra Pukul 16.00 Korea vs Malaysia (Rizal Stadium – 1) Pukul 16.10 Indonesia vs Filipina (Rizal Stadium – 2) Pukul 16.10 Thailand vs India (Rizal Stadium – 3) Pukul 16.10 Jepang vs Chinese Taipei (Rizal Stadium – 4). (amr)

Komentar