Gattuso Puas Cara Napoli Permalukan Inter di Leg I Semifinal Coppa Italia

Gennaro Gattuso/EPA

FAJAR.CO.ID, MILAN—Pelatih Napoli, Gennaro Gattuso sangat puas sukses memimpin anak asuhnya mengalahkan Inter Milan di Giuseppe Meazza. Menurutnya, anak asuhnya menjalankan rencana permainan dengan baik.

Cara timnya dalam bertahan dan menyerang bagi Gattuso sangat luar biasa. “Ketika saya mengatakan kami harus menutup bola, bermain lebih baik dalam dua fase menyerang dan bertahan, inilah yang saya maksud,” kata Gattuso kepada Rai Sport.

The Partenopei, julukan Napoli sebelumnya tidak pernah memenangkan pertandingan tandang Coppa Italia di markas Inter. Hasil terbaik mereka hanya satu kali imbang. Selebihnya, mereka menelan tiga kekalahan di San Siro.

“Ketika Anda bermain melawan tim yang kuat seperti Inter, Anda harus menghormati mereka dan memberi sesuatu yang lebih. Saya mengucapkan selamat kepada teman-teman saya,” kata eks pelatih AC Milan tersebut.

Ia berharap Napoli yang sebelumnya dipermalukan Lecce bisa lebih konsisten. “Saya selalu ingin melihat sikap ini, karena ada 17 pertandingan tersisa. Kami harus menghormati setiap lawan dan bermain dengan konsep yang kami latih selama seminggu,” tandasnya dikutip dari Football Italia.

Dalam laga yang berlangsung Kamis, 13 Februari yang berakhir pagi Wita, kedua klub bermain imbang 0-0 di paruh pertama. Gol Napoli yang melepaskan dua tembakan tepat sasaran sepanjang laga kemudian hadir di menit ke-57.

Menerima bola dari Giovanni Di Lorenzo di depan kotak penalti, Fabian Ruiz terlebih dulu mengecoh beberapa pemain Inter sebelum melepaskan tendangan melengkung kaki kiri. Bola yang bersarang ke sudut kanan tidak mampu dijangkau kiper tuan rumah, Daniele Padelli.

Secara umum, Inter yang memainkan Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez di lini depan mengontrol laga ini. Mereka total melakukan 54 persen penguasaan bola. Selain itu, mereka juga memberi ancaman lebih banyak dengan total lima tembakan tepat sasaran. Namun, usaha mereka selalu bisa digagalkan penjaga gawang David Ospina.

Meski kalah, Inter masih memiliki peluang untuk lolos ke final menghadapi pemenang duel semifinal lainnya; AC Milan versus Juventus. Namun, mereka harus bekerja lebih keras sebab leg kedua akan berlangsung di markas Napoli. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir

Comment

Loading...