Hanya Kalah 0-1 Pelatih Granada, Diego Martínez Percaya Diri Lolos Final Copa del Rey

Kamis, 13 Februari 2020 09:19

Diego Martinez / @MundoDeportivo-Web

FAJAR.CO.ID, BILBAO—Granada harus mengakui keunggulan tuan rumah, Athletic Bilbao di leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Namun, mereka cukup percaya diri bisa membalikkan keadaan di leg kedua.

Pelatih Granada, Diego Martinez menegaskan, status mereka sebagai tuan rumah leg kedua akan menjadi keuntungan. Dan ia percaya diri anak asuhnya bisa membalikkan keadaan dari ketertinggalan satu gol.

“Jelas Los Cármenes akan menjadi penentu. Kami tahu itu 180 menit dan ini adalah peluang bersejarah. Itu dalam sebulan dan banyak hal bisa terjadi. Pada hari Sabtu kami memiliki laga menghadapi Valladolid. Tapi betapa senangnya berada dalam situasi seperti itu,” kata Martinez di AS.

Martinez secara khusus mengomentari gol kedua tuan rumah yang dianulir. Bagi Martinez, itu keputusan yang tepat dari wasit. Alasannya, pemain Bilbao memang dalam posisi offside sebelum gol itu terjadi.

“Untuk itu ada wasit dan VAR dan merekalah yang harus memutuskan. VAR itu bagus karena ini adalah sepakbola yang lebih adil, tetapi jelas bahwa Anda harus menyesuaikan beberapa hal,” tandasnya.

Tampil di depan publik sendiri di San Memes, Kamis, 13 Februari hari ini, Bilbao menang tipis 1-0. Gelandang serang, Iker Muniain menjadi pahlawan lewat gol semata wayangnya di menit ke-42.

Gol ini bermula dari pergerakan Inaki Williams di sektor kiri pertahanan Granada. Lolos masuk ke kotak penalti, sang bomber kemudian mengirim umpan ke mulut gawang yang dengan mudah diselesaikan Iker Muniain.

Bilbao sebenarnya mampu mencetak gol kedua mereka di menit ke-60 melalui Ander Capa. Akan tetapi, wasit Alejandro Hernandez menganulir gol tersebut setelah intervensi Video Asisten Wasit (VAR) memperlihatkan Williams dalam posisi offside sebelum Ander Capa mencetak gol.

Bagikan berita ini:
10
2
7
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar