Indonesia Ditekuk Thailand, Ini Alasan Greysia Diparkir

Kamis, 13 Februari 2020 17:29

Choirunnisa kalah dua game langsung dari Phittayaporn Chaiwan yang membuat Indonesia menjadi runner up/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim putri Indonesia hanya menjadi runner up grup Y Badminton Asia Team Championships 2020. Itu setelah mereka di ikalahkan tim Thailand dengan skor 2-3 dalam laga kedua grup hari Ini.

Dua poin kemenangan diraih Gregoria Mariska Tunjung dan ganda putri Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto. Sedangkan Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan Apriyani Rahayu/Ni Ketut Mahadewi Istarani haru mengakui keunggulan lawan-lawannya.

Dalam laga melawan Thailand, Indonesia tidak menurunkan ganda putri terbaik, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti menegaskan keputusan itu adalah bagian dari strategi untuk Olimpiade.

“Pertimbangannya, selain kami mau mengistirahatkan Greysia, kalau melihat rekor pertemuan Greysia/Apriyani dengan ganda pertama Thailand kan menang-kalah. Kami mau mengamankan poin olimpiade mereka. Kalau kalah dari lawan yang rangkingnya di bawah, maka lawan akan mendapat poin sebesar 1/100 dari total poin rangking Greysia/Apriyani,” jelas Susy di Badmintonindonesia.org.

Walau tidak tampil dengan kekuatan terbaik, Susy mengatakan mereka bisa mengimbangi Thailand. Makanya, penentuan pemenang harus menunggu hingga partai kelima. “Gregoria dan Fadia/Ribka mainnya bersih, bagus. Untuk Ruselli dan Choirunnisa, masih belum in ya, mainnya masih terburu-buru dan banyak error. Kami harus akui keunggulan Thailand,” ujar Susy.

Karena Indonesia hanya runner up, mereka akan berjumpa dengan juara dari grup lain yang akan ditentukan lewat pengundian malam ini. “Kekuatan para juara grup hampir merata, Jepang dan Korea masih yang terkuat. Kami masih punya kesempatan,” jelas Susy.

Hasil pertandingan Indonesia vs Thailand

Komentar


VIDEO TERKINI