Legislator Makassar Warning para Pimpinan Perusda

Kamis, 13 Februari 2020 14:12

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Tiga direksi perusahaan daerah (perusda) milik Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar telah dilantik. Ide dan gagasan diharapkan bisa mewujudkan solusi-solusi yang kini dikeluhkan masyarakat.

Banyak tugas rumah yang ditinggalkan direksi lama. Misalnya saja, PD Parkir dimana sorotan persoalan kemacetan ini sudah menjadi atensi Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah. Sementara tugas rumah dari PD Pasar yakni, penyelesaian masalah di pasar sentral dan butung.

Terakhir, di PD Terminal Makassar Metro, polemik terminal liar seakan tidak ada habisnya. Olehnya, DPRD Kota Makassar memberikan warning kepada direksi agar bekerja cepat dan menyelesaikan persoalan sejalan dengan apa yang menjadi visi dan misinya saat seleksi dahulu.

“Kita warning mereka, jangan lagi ada rencana A, B, C atau apa. Tapi, kedepan mereka harus punya output atau apa yang dihasilkan,” tegas Ketua Komisi B DPRD Kota Makassar, William Laurin, Kamis (13/2).

Menurut legislator dari fraksi PDIP ini, ada harapan besar terhadap direksi yang baru dilantik. Masyarakat ingin mengetahui sejauh mana persiapan dalam memimpin perusda. Sebab, kinerja dari direksi yang lama sudah dalam kategori baik.

“Kita panggil mereka, ingin mengetahui penjabaran misi memimpin perusda,” ujarnya.

Iapun menekankan kepada setiap perusda agar jangan terlalu memikirkan pendapatan saja. Namun, sisi pelayanan kepada masyarakat juga yang utama. “Kalau pelayanan bagus maka pendapatan akan mengikut,” pungkasnya.

Komentar