Marquez Tak Pede, Miller dan Vinales Bilang Begini Soal MotoGP 2020

Marc Marquez/Honda.com

FAJAR.CO.ID, SEPANG—Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez mengatakan masih terlalu dini untuk mengetahui apakah ia mampu menunjukkan performa hebat dalam balapan musim ini seperti yang ia lakukan tahun lalu. Namun, ia meyakinkan para penggemarnya bahwa ia akan berusaha mempertahankan gelar.

Ia mengatakan, motornya akan siap untuk balapan pembuka musim di Qatar pada 8 Maret. Selain itu, fokusnya tetap pada memenangkan apa yang akan menjadi gelar MotoGP ketujuhnya musim ini.

“Target saya adalah mencoba dan berjuang untuk kejuaraan. Kami bekerja untuk itu dan saya merasa kami siap. Tapi kami butuh waktu. Di pihak saya, kita berada dalam periode yang sulit karena itu saya harus bersabar. Tetapi sulit untuk bersabar sementara pada saat yang sama harus bekerja dengan motor, mengerjakan rehabilitasi,” ujarnya di Crash.net.

Tes terakhir di Qatar berlangsung dari 22-24 Februari mendatang. Rider Honda asal Spanyol itu berharap bisa memaksimalkan kesempatan ini. “Kita perlu terus bekerja, terus menganalisis semua hal. Saya percaya apa yang saya katakan tahun lalu, bahwa di sisi mesin kita kehilangan sesuatu di sana. Tentang mesin, kita tidak bisa banyak berubah (sebelum balapan pertama),” ujarnya.

Rider Pramac Ducati, Jack Miller juga mengaku masih punya banyak pekerjaan sebelum balapan resmi dimulai. Namun, pembalap Australia itu sudah merasa nyaman dengan GP20 terbarunya. “Kurasa bagus, kita sudah cepat dalam tiga hari,” kata Miller menyimpulkan hasil tes Malaysia.

“Selangkah demi selangkah kita menjadi lebih dan lebih nyaman dengan sepeda motor. Motor sendiri bekerja dengan sangat baik. Konsisten, kuat. Jadi saya pikir kita hanya perlu terus bekerja untuk tes Qatar. Secara umum, motor itu sendiri cukup bagus saat ini,” jelas Miller.

Miller mengatakan, mereka perlu benar-benar mencari tahu apa yang perlu ditingkatkan. “Saya pikir Qatar akan menjadi sesuatu yang berbeda. Akan menarik untuk melihat apa yang bisa kami lakukan di sana. Jika kita terus bekerja dengan cara yang benar, seperti yang telah kita lakukan selama 16 bulan terakhir, ya saya pikir kita harus berada di tahun yang baik,” katanya.

Komentar

Loading...