Meriah MTQ Barru, 256 Peserta Hadir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BARRU — Meriah pembukaan MTQ tingkat Kabupaten Barru, Rabu, malam 12 Februari di Alun-alun Kota Barru. Sedikitnya 256 peserta dari tujuh kecamatan.

Bupati Barru Suardi Saleh, Wakil Bupati Nasruddin AM, dan Ketua MUI, Anregurutta Faried Wadjedy, serta pimpinan Forkopimda tak kalah semangatnya menghadiri pembukaan MTQ ini. Mereka tak henti-hentinya melambaikan tangan kepada para kafilah yang melakukan devile.

Suardi Saleh dalam sambutannya, mengaku sangat bersyukur dengan kegiatan keagamaan seperti ini menyambut hari jadi. Sebab selain bisa duduk bersama para alim ulama dan berkumpul dengan para pembaca dan penghafal Alquran, juga bagian untuk terus membumikan syiar Islam.

“Kita bersyukur pada malam ini dapat berkumpul bersama para ulama, para pembaca dan penghafal Alquran, serta qori qoriah,” kata Suardi Saleh di depan peserta.

Sementara itu, Kepala Bidang Pemberdayaan Agama Islam Kantor Kementerian Agama Sulsel, Rappe mengaku takjub dengan penyelenggaraan MTQ di Barru. Menurutnya, tidak semua kabupaten/kota di Sulsel bisa menggelar kegiatan semeriah ini.

Plh Sekretaris Daerah Barru, Abustan mengurai, MTQ kali ini diikuti sekira 256 peserta dari tujuh kecamatan. Masing-masing, Mallusetasi 45 orang, Soppeng Riaja 41, Balusu 26, Barru 40, Tanete Rilau 40, dan Tanete Riaja 40 peserta. Ditambah tim offisial 196 orang. (rus/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...