Nurdin Abdullah Minta Saran Jepang Terkait Pengembangan Wisata Air Panas Lejja

Kamis, 13 Februari 2020 18:34

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, SOPPENG — Gubernur Sulawesi Selatan, HM Nurdin Abdullah, berkunjung ke Kabupaten Soppeng, Rabu, 12 Februari 2020. Nurdin meninjau pembangunan jalan dan Kawasan Wisata Alam (KWA) Lejja.

Dalam kunjungan ke kawasan wisata permandian air panas ini, Nurdin Abdullah bersama Kepala Kantor Konsuler Jepang di Makassar, Miyakawa. Mereka disambut oleh Bupati Soppeng, Kaswadi Razak, Camat Marioriawa, Dandim 1423 Soppeng, dan masyarakat Kecamatan Marioriawa.

Konjen Miyakawa membawa perencana ahli dari Jepang. Di antaranya, Ishimoto, Kawai, Katayama, Totani. Mereka dimintai saran terkait pengembangan Lejja. Apalagi, Jepang dikenal dengan permandian air panasnya yang dikelola dengan baik, dan menjadi objek wisata favorit.

Kaswadi kemudian mengajak gubernur berkeliling KWA Lejja dan menjelaskan rencana pengembangan kawasan.

Nurdin kemudian meminta gambar pengembangannya. Untuk memberikan pelayanan maksimal kepada para wisatawan terutama dari sisi kebersihan, ia menyarankan agar dibangun toilet setara fasilitas hotel bintang lima.

“Kalau bisa satu toilet ekslusif kita bangun disini, setara bintang lima,” kata Nurdin Abdullah.

Melalui program ini, Nurdin mengajak kepada seluruh yang memiliki program Corporate Social Responsibility (CSR), untuk ikut berkontribusi pada pembangunan toilet di Sulsel.

Ia juga menanyakan terkait fasilitas pendukung lainnya, bahkan untuk agro wisata di Lejja.

Bupati Soppeng, Kaswadi Razak menjelaskan, kedatangan Gubernur untuk memastikan Lejja dapat menjadi objek wisata andalan Sulsel di Indonesia. Maka memastikan rencana pembangunannya juga menjadi perhatian serius.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI