Soal Kabar WN Tiongkok Kena Korona di Bali, Kemenkes Beri Penjelasan

Kamis, 13 Februari 2020 23:54

ILUSTRASI. Seorang pasien suspect virus Korona sedang menjalani perawatan. (HECTOR RETAMAL / AFP)

FAJAR.CO.ID,JAKARTA– Kementerian Kesehatan RI melakukan klarifikasi terkait kabar tertularnya seorang Warga Negara Tiongkok atas virus Korona Wuhan atau COVID-19. Hingga saat ini Kemenkes mesih menyelidiki tempat-tempat yang dikunjungi WN Tiongkok tersebut di Bali.

Seperti diketahui, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Kota Huainan, Provinsi Anhui melaporkan seorang warga Tiongkok bernama Jin terinfeksi virus Korona. Sebelumnya, Jin sempat berkunjung ke Bali pada akhir Januari lalu dan sempat ke Shanghai. Jin terbang ke Bali dari Wuhan menggunakan maskapai Lion Air pada 22 Januari. Seminggu setelahnya, Jin melakukan perjalanan ke Shanghai dengan Garuda Indonesia pada 28 Januari.

Sekretaris Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan (Kemenkes), Achmad Yurianto mengatakan, tentang adanya warga Tiongkok bernama Jin tersebut. Kemenkes sudah mengecek siapa saja warga Tiongkok bernama Jin yang datang ke Indonesia dari awal hingga akhir Januari. Maka Kemenkes mengecek ada berbagai nama Jin Yang datang dari tanggal 12 – 28 Januari 2020.

Bagikan berita ini:
10
6
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar