Soal Kabar WN Tiongkok Kena Korona di Bali, Kemenkes Beri Penjelasan

Kamis, 13 Februari 2020 23:54
Soal Kabar WN Tiongkok Kena Korona di Bali, Kemenkes Beri Penjelasan

ILUSTRASI. Seorang pasien suspect virus Korona sedang menjalani perawatan. (HECTOR RETAMAL / AFP)

“Laporannya datang ke Indonesia melalui Wuhan lalu ke Bali, bahwa pada tanggal 28 kembali melalui Bali menuju Shanghai. Pertama kami konfirmasi maskapai, dari maskapai yang disebutkan kami dapatkan warga atas nama Jin yan melaksanakan penerbangan,” kata Yurianto dalam konferensi pers, Kamis (13/2).

Lalu data yang ada menunjukkan hanya ada dua orang yakni satu anak-anak dan satu lainnya dewasa. Ketika dikonfirmasi kembalinya ke Shanghai, didapatkan ada 6 orang yang bernama Jin.

“Tapi mulai kami analisa, dimulai dari dua analisa pada dua orang Jin yang anak-anak dan dewasa. Kami mencoba melihat perhitungan waktu, kalau menghitung mundur tanggal 27 dan 28 Januari, artinya akan lewat dengan dia kembali serta masa inkubasi 14 hari,” jelas Yurianto.

Dan pihaknya menerima spesimen pemeriksaan sebanyak 14 orang dari Bali, di mana dari 14 orang terdiri dari 2 WNI dan 12 WNA, semua hasilnya negatif. Bukan hanya itu, pada periode yang sama, tak ada fluktuasi angka kenaikan gejala atau pneumonia (sesak napas) berat. Angkanya tidak berubah.

Bagikan berita ini:
8
3
9
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar