Viral! Mata Air di Sawah Muncul Sangat Jernih, Dipercaya Bisa Obati Penyakit

Kamis, 13 Februari 2020 08:44

FAJAR.CO.ID, JEMBER – Kabar tentang sumber mata air di Kabupaten Jember, Jatim yang dipercaya bisa menyembuhkan penyakit mulai beredar luas.

Air ajaib itu muncul di rawa Dusun Kedunglangkap, Desa Kraton, Kecamatan Kencong Jember dan menjadi viral di media sosial.

Kini sumber mata air itu mulai didatangi sejumlah warga yang berharap mendapatkan khasiat mujarabnya.

Munculnya air tersebut bermula dari pembuatan pengairan sawah oleh warga. Namun, tiba-tiba ada keanehan ketika air muncul sangat jernih sekali dan bisa langsung diminum.

“Padahal kawasan tersebut adalah rawa yang biasanya keruh dan berbau dan juga gatal tetapi lain berbeda air yang muncul ini,” kata Mardi, seorang warga.

Warga dari berbagai daerah datang mengambil air yang muncul dari rawa-rawa itu bertujuan untuk penyembuhan segala macam penyakit.

Sumber mata air segar itu sudah dikonsumsi hampir 1 bulan oleh warga sekitar yang menderita berbagai penyakit.

Mardi yang telah mengonsumsi air tersebut mengaku selama 3 hari berturut-turut akhirnya sembuh total dari penyakit yang dia derita.

“Sakit pinggang yang sudah 3 tahun sembuh setelah mengonsumsi air sumber rawa tersebut,” ujar Mardi memberi kesaksian.

Dari informasi mulut ke mulut soal sumber air itu akhirnya warga dari kabupaten lain juga datang ke lokasi yang letaknya di pinggir rawa persawahan milik Sumaji.

Komentar