Warga Keera Heboh, Temukan Granat Aktif Buatan Korea di Sumur

Kamis, 13 Februari 2020 20:08

Warga Desa Labawang Kecamatan Keera dan Babinsa Desa Labawang, Serka Muh Yusuf (tengah) memperlihatkan granat aktif yang ditemukan didalam sumur warga, kemarin.

FAJAR.CO.ID, SENGKANG — Warga di Desa Labawang Kecamatan Keera Kabupaten Wajo masih heboh. Usai penemuan granat didalam sumur.

Granat aktif tersebut ditemukan oleh warga Dusun Hombes, Haeruddin (43). Ia mengaku menemukan alat peledak itu saat membersihkan rumah dan sumur di rumahnya, Senin, 10 Februari kemarin. Karena baru pulang dari perantauan di Kalimantan.

“Saya turun ke sumur untuk sikat bagian dalamnya. Beberapa menit menggali sumur, saya lihat bungkus kain, ternyata isi granat,” ujarnya, Kamis, 13 Februari 2020.

Karena merasa takut dan berbahaya dengan barang berbentuk manggis itu. Heru kemudian memanggil pihak Babinsa Desa Labawang, Serka Muh Yusuf yang tak jauh dari rumahnya untuk diamankan sementara di Koramil 1406-10 Pitumpanua.

Sementara, Dandim 1406/Wajo, Letkol Inf Utsman Abdul Ghofir membenarkan penemuan alat peledak dari warga itu. Kata dia, granat buatan Korea itu sudah diamankan di Denpal XIV/1 Bone, Selasa, 11 Februari 2020 kemarin.

“Granatnya sangat berbahaya. Frekuensi dampak ledakannya mencapai 50 meter. 0-10 meter mematikan, 11-50 meter dampaknya melukai,” jelasnya.

Bagikan berita ini:
6
5
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar