Waspada Solskjaer, Pochettino Kirim Kode Bakal Latih MU

Kamis, 13 Februari 2020 16:03

Foto: EPA

FAJAR.CO.ID, LONDON—Mantan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ingin tetap di Premier League. Pelatih asal Argentina itu mengatakan saat ini ia menunggu kesempatan lain untuk mengelola tim Inggris.

Pochettino memulai kiprah di Premier League dengan melatih Southampton. Setelah itu, ia pindah ke Tottenham pada Mei 2014. Meski cukup sukses memimpin Spurs, ia dipecat November lalu dan digantikan Jose Mourinho.

Sebelum meninggalkan Spurs, pelatih berusia 47 tahun itu dikait-kaitkan dengan Manchester United dan raksasa Spanyol, Real Madrid. Dan berbicara kepada Sky Sports, Pochettino mengungkapkan dia menunggu pekerjaan lain di Inggris.

“Sejujurnya, saya akan senang bekerja di Liga Premier. Saya tahu, ini akan sulit, dan untuk saat ini saya akan menunggu dan kita akan lihat apa yang terjadi. Ini momen pemulihan, untuk sedikit memikirkan diri sendiri,” katanya di Enfield Indpendent.

Pochettino tertangkap kamera di Griffin Park bersama penasihat baru Wakil Ketua Eksekutif MU, Ed Woodward, Neil Ashton, pada Selasa malam waktu setempat. Itu dianggap sebagai isyarat bahwa ia sedang melakukan pembicaraan dengan United yang tidak puas dengan kinerja Ole Gunnar Solskjaer.

Ini juga sejalan dengan pernyataan Poche bahwa dirinya yakin akan mendapatkan pekerjaan yang fantastis di Inggris. “Dalam sepakbola selalu ada yang bisa terjadi dan Anda harus siap. Saya siap dan menunggu tantangan baru. Saya memiliki keyakinan bahwa tantangan selanjutnya akan fantastis,” tegasnya. (amr)

Komentar