WNI yang Diobservasi di Natuna, Panglima TNI: Semuanya Dinyatakan Sehat

Kamis, 13 Februari 2020 20:34
WNI yang Diobservasi di Natuna, Panglima TNI:  Semuanya Dinyatakan Sehat

Penumpang MRT menggunakan masker di Kawasan stasiun MRT Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (5/2/2019). Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Coronavirus sebagai kondisi darurat Internasional pada 31 Januari 2020. Hal ini dibuktikan dengan adanya penyebaran virus yang meluas sebanyak 18 negara yang terkena Coronavirus. Masyarakat turut antisipasi penyebaran virus dengan menggunakan masker saat berada di luar ruangan. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com

Penumpang MRT menggunakan masker di Kawasan stasiun MRT Bendungan Hilir, Jakarta, Rabu (5/2/2019). Badan Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan Coronavirus sebagai kondisi darurat Internasional pada 31 Januari 2020. Hal ini dibuktikan dengan adanya penyebaran virus yang meluas sebanyak 18 negara yang terkena Coronavirus. Masyarakat turut antisipasi penyebaran virus dengan menggunakan masker saat berada di luar ruangan. Foto: Dery Ridwansah/ JawaPos.com “Fasilitas yang diperlukan mulai dari perlengkapan mengangkut dari Jakarta menuju Natuna yang jaraknya cukup jauh mempersiapkan segala sesuatunya membuat parameter menggelar pasukan untuk pengamanan wilayah observasi,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Nasiona Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Doni Monardo memastikan, warga negara Indonesia (WNI) dari Wuhan, Tiongkok yang telah menjalani observasi selama dua minggu di Natuna akan dipulangkan pada Sabtu (15/2). Namun, hal ini akan dikonsultasikan dengan Kementerian Kesehatan dan pihak organisasi kesehatan PBB yakni World Health Organization (WHO).

“Sesuai dengan alokasi waktu, selama 14 hari sejak diterima di Natuna, maka jatuh pada tanggal 15 Februari yang akan datang jam 12 siang. Namun kami tetap berkonsultasi dengan Kementerian Kesehatan dan juga berkoordinasi dengan pihak WHO,” kata Doni di kantor Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Jakarta, Kamis (13/2).

Bagikan berita ini:
7
5
8
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar