Bantah Tudingan Abal-abal, Manajemen Pijarnews.com Pastikan Medianya Kredibel

ILUSTRASI

FAJAR.CO.ID — Manajemen pijarnews.com mengklarifikasi pemberitaan Harian Fajar dan media online Fajar.co.id dengan judul “Media Abal-abal Gerogoti APBD” yang terbit Jumat (14/2/2020).

“Dalam berita tersebut media online pijarnews.com yang kami kelola sejak 2016 lalu seolah-olah disebutkan dalam kategori media abal-abal,” kata Direktur PT PIJAR MEDIA GLOBAL (pijarnews.com), Alfiansyah Anwar, kepada fajar.co.id, Jumat (14/2/2020).

Menurutnya, selama empat tahun lebih pihaknya mengelola pijarnews.com di bawah bendera PT Pijar Media Global dengan badan hukum yang lengkap.

Jurnalis yang bekerja di media ini, juga telah berupaya menjalankan profesi mulia ini berdasarkan ketentuan UU Pers No 40 Tahun 1999 dan Kode Etik Jurnalistik.

Bahkan umumnya yang bekerja menjadi jurnalis di sini adalah pernah menjadi wartawan Harian Fajar dan wartawan media cetak dan televisi ternama. “Tim Iklan/marketing kami juga akan bekerja sesuai ketentuan yang berlaku,” tegas Alfiansyah.

Kantor Redaksi dan Tata Usaha Pijarnews beralamat di Jalan Andi Sulolipu No 19. Sebelumnya beralamat di Jalan Kelapa Gading, Perumahan Yasmin Garden Blok Blok B4/5.

“Insya Allah, Pijarnews.com bukan media abal-abal seperti yang dituduhkan. Kami sudah upload berkas administrasi 100 persen ke Dewan Pers beberapa bulan lalu. Tapi masih ada berkas yang masih perlu diperbaiki. Termasuk syarat utamanya, Pemimpin Redaksi (Pemred) harus kantongi Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Utama dari Dewan Pers,” urainya lagi.

Komentar

Loading...