Begini Cara Bone Mengetahui Kebutuhan Anak, Sampaikan Aspirasi untuk Pembangunan

FAJAR.CO.ID, WATAMPONE — Bone terus melakukan inovasi. Kali ini Bappeda bersama Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak dan Unicef meluncurkan Musrenbang Anak Online dengan U-Report. Itu semua untuk mengetahui kebutuhan anak saja.

Kepala Bappeda Bone, Ade Fariq Ashar mengatakan, untuk mendukung Hak Partisipasi Anak di seluruh wilayah Kabupaten Bone, dalam rencana pembangunan daerah, Pemerintah Kabupaten Bone, melalui Bappeda melunculkan Inovasi Musrembang Anak Online.

“Melalui teknologi ini anak Bone bisa menyampaikan aspirasinya untuk pembangunan. Sekaligus untuk mengetahui kebutuhan anak yang akan disingkronkan dengan program kegiatan OPD,” katanya kepada FAJAR Jumat (14/2/2020).

Kata dia, bahwa dengan U-report ada banyak informasi yang disiapkan nantinya seperti, pencegahan perkawinan anak, stunting, gerakan kembali bersekolah, pendidikan inklusi, dan lainnya di masa mendatang.

“Sehingga hal ini akan mendukung tercapainya Kabupaten Layak Anak di Bone. Dalam U-report juga ada 17 pertanyaan yang disiapkan. Baik itu pilihan ganda dan ada deskripsi,” jelasnya. (gun/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Hamsah Umar

Comment

Loading...