Capaian Program READSI, Luwu Utara Terbaik Kedua Nasional

Jumat, 14 Februari 2020 21:53

FOTO: ISTIMEWA

Fajar.co.id, Yogyakarta — Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara, Alauddin Sukri, menyebutkan bahwa capaian fisik dan keuangan untuk kegiatan program READSI di Kabupaten Luwu Utara masuk ke dalam kategori terbaik kedua tingkat nasional, dengan rincian capaian fisik 100% dan capaian keuangan 97,14%.

“Capaian fisik kegiatan READSI kita di Kabupaten Luwu Utara termasuk kategori terbaik kedua di tingkat nasional,” ungkap Kepala DKP Alauddin Sukri saat menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Penyelenggaraan Pelatihan, Kerjasama Pelatihan dan Program READSI 2020, Jumat (14/2/2020), di Indoluxe Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Rakor yang diselenggarakan oleh NPMO READSI Pusat ini dihadiri seluruh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Provinsi dan Kabupaten Pelaksana Program READSI se-Indonesia, Kepala Balai Pelatihan Penyuluhan Batangkaluku, Manager DPMO, serta PPSU READSI. Rakor ini dilaksanakan mulai 13 – 15 Februari 2020.

Alauddin hadir bersama Manager dan PPTK READSI Lutra. Ia mengatakan, target yang ingin dicapai dalam kegiatan ini adalah membangun sinergi antara pusat, provinsi dan kabupaten. “Kegiatan READSI nantinya akan dilaksanakan dengan pengawalan, baik dari aspek risiko, tata kelola dan pengendalian melalui pendekatan quality, internal dan audit,” katanya.

Ia menyebutkan, perlu kehati-hatian dalam pelaksanaan READSI, dan kesesuaian dengan regulasi yang ada. “Ini menjadi penting kita perhatikan bersama,” tegasnya.

Bagikan berita ini:
9
2
3
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar