Ditekuk Sociedad, Pelatih Mirandes Andoni Iraola Sindir Wasit Leg I Semifinal Copa del Rey

Jumat, 14 Februari 2020 07:49

Pelatih Mirandes, Andoni Iraola/EFE

FAJAR.CO.ID, SAN SEBASTIAN—Mirandes tak bisa melanjutkan kejutannya di markas Real Sociedad setelah kalah 1-2 dalam leg pertama babak semifinal Copa del Rey. Meski begitu, Pelatih Mirandes, Andoni Iraola percaya diri membalas Sociedad di leg kedua.

Ia menegaskan, persaingan masih berlanjut dan peluang mereka masih sangat terbuka. Apalagi, leg kedua akan berlangsung di kandang sendiri. “Pada akhirnya kami berada pada posisi yang kurang menguntungkan, tetapi puas dengan bagaimana itu terjadi,” katanya di AS.

Iraola mengklaim timnya bermain bagus di leg pertama ini. “Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus dan kami sangat Mirandés, setia dengan apa yang telah membawa kami ke sini,” klaim pelatih tim Burgos itu.

Yang agak mengganjal di pikiran Iraola hanya keputusan wasit. Beberapa keputusan Gil Manzano, seperti penalti Real dan kemungkinan kartu untuk Monreal, yang akan menjadi yang kedua menurutnya agak mengecewakan.

“Kami belum beruntung dalam keputusan wasit dan detail-detail yang tidak bergantung pada Anda setidaknya tidak harus melawan Anda,” keluh Iraola.

Bermain di Reale Seguros Stadium, Jumat, 14 Februari yang berakhir pagi Wita, Sociedad unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan sembilan menit. Diawali pelanggaran Odei Onaindia terhadap Cristian Portu, wasit Jesus Gil kemudian menunjuk titik putih.

Mikel Oyarzabal yang maju sebagai algojo menjalankan tugasnya dengan baik untuk menaklukkan kiper Mirandes, Jesus Regillos Moya Limones. Skor 1-0.

Meski lebih sering ditekan, Mirandes secara mengejutkan mampu menyamakan kedudukan di menit ke-39. Gol Mirandes dilesakkan penyerang andalan mereka, Matheus Aias berkat assist Mickael Malsa. Bagi Aias, ini gol keenamnya di Copa del Rey.

Pada menit ke-42, Sociedad kembali memimpin. Gol kedua tuan rumah dilesakkan gelandang muda, Martin Oedegaard. Walau masih saling mengancam, skor 2-1 ini bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, Sociedad kini dijagokan lolos ke final. Akan tetapi, mereka jelas tidak boleh lengah pasalnya Mirandes sangat tangguh di kandangnya. Seperti diketahui, Mirandes mendapat julukan penakluk raksasa musim ini setelah mereka menaklukkan Celta Vigo, Sevilla, dan Villareal di babak sebelumnya ketika bermain di kandang sendiri. (amr)

Komentar