DPP Tegaskan Tak Ada Rekomendasi Golkar Sebelum Musda

Muhidin Mohammad Said

FAJAR.CO.ID, MAKASSSAR -- Partai Golkar menargetkan menang di 60 persen daerah dalam Pilkada 2020. Ada 270 daerah yang bakal menggelar pilkada serentak.

Karena itu partai Golkar sangat hati-hati mengeluarkan rekomendasi usungan di Pilkada serentak 2020. Namun bisa saja rekomendasi itu keluar setelah DPD I menggelar Musyawarah Daerah (Musda) terutama yang kepengurusan yang expaired.

"Tak ada rekomendasi Golkar keluar sebelum Musda. Semua berjalan berbarengan. Yang pasti sejauh ini DPP Golkar belum rapat membahas rekomendasi pilkada," kata Muhidin Mohammad Said, Korwil Pemenangan Golkar Wilayah Sulawesi, kepada FAJAR, Jumat 14 Februari 2020.

Muhidin mengatakan saat ini Partai Golkar telah melakukan inventarisasi nama-nama calon yang akan diusung di Pilkada 2020. Termasuk di sejumlah daerah di Sulsel, meski mencuat beberapa nama santer disebut, namun secara resmi belum ada. "Itu baru sebatas usulan. Kalau mau rapinya harus Musda," kata Muhidin.

Ia menyebut Partai Golkar menjajaki semua kemungkinan. Siapa survei paling tinggi kans mengendari Golkar lebih besar apalah dia seorang kader.

"Golkar targetkan 60 persen kemenangan," kata legislator senior Golkar asal Sulawesi Tengah ini.

"Sekarang masih tahap survei. Nama-nama sudah diinventarisir, kemudian disurvei lalu nanti akan dibahas, apakah ada yang bisa mencalonkan sendiri atau harus berkoalisi dengan partai lain. Jadi semua kemungkinan itu dilihat," ujar dia.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...