Hadapi Jepang, Susy Susanti: Peluang Ada, Pokoknya Main Maksimal

Jumat, 14 Februari 2020 08:02

Susy Susanti/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Bulutangkis Putri Indonesia mendapat undian kurang mengenakkan di babak delapan besar Badminton Asia Team Championships 2020. Untuk babak perempatfinal yang berlangsung siang ini, Tim Putri akan bertemu dengan tim kuat Jepang.

Manajer Tim Indonesia, Susy Susanti mengakui ini lawan yang sangat berat. Namun, legenda bulutangkis dunia itu menegaskan peluang untuk lolos ke babak semifinal masih tetap ada. Syaratnya mereka harus bertarung dengan spirit terbaik.

“Untuk tim putri, kami langsung dapat lawan yang paling berat yaitu tim Jepang. Tapi kan namanya undian, kita tidak bisa memilih. Bagaimana pun juga, peluang tetap ada, pokoknya besok main maksimal,” kata Susy di Badmintonindonesia.org.

Berbeda dengan putri, Tim putra Indonesia yang menjadi juara grup A setelah mengalahkan Korea dengan skor 4-1 tidak harus khawatir. Mereka hanya akan berhadapan dengan Filipina. Menurut Susy, siapapun yang akan diturunkan, mereka optimis bisa lolos ke semifinal.

“Pertimbangan penurunan pemain di sini kan ada strategi untuk olimpiade juga. Pertandingan ini penting, tapi kan kita harus memikirkan poin olimpiade. Misalnya tim putra, walaupun menurunkan siapa pun saat lawan Filipina ini kans nya besar, tapi kami tetap melihat siapa yang paling butuh poin,” jelas Susy.

Susunan tim putri Indonesia melawan Jepang

Gregoria Mariska Tunjung vs Akane Yamaguchi Greysia Polii/Apriyani vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota Ruselli Hartawan vs Sayaka Takahashi Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto vs Nami Matsuyama/Chiharu Shida Putri Kusuma Wardani vs Riko Gunji

Berikut Jadwal Delapan Besar BATC Jumat, 14 Februari hari ini:

Bagikan berita ini:
8
7
4
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar