Kalahkan Tuan Rumah, Tim Putra Indonesia Ditantang India di Semifinal BATC 2020

Jumat, 14 Februari 2020 20:51

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim bulutangkis putra Indonesia melenggang ke babak semifinal Badminton Asia Team Championships 2020. Itu setelah mereka mengalahkan tuan rumah Filipina di babak delapan besar Jumat, 14 Februari, hari ini.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Tim Putra Indonesia menang dengan skor 3-0. Tiga kemenangan itu dipersembahkan Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie di nomor tunggal serta pasangan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di sektor ganda.

Tiga wakil Indonesia yang turun hari ini nyaris tanpa perlawanan berarti. Mereka pun bisa menyelesaikan pertandingan dengan stright game. Dengan keunggulan 3-0 itu, dua laga lainnya tidak lagi dipertandingkan.


Di semifinal yang akan berlangsung Sabtu, 15 Februari besok, Ginting dan kawan-kawan akan menghadapi India. Di babak delapan besar hari ini, mengalahkan Thailand dengan skor 3-2.

Tak seperti Tim Putra, langkah tim putri Indonesia terhenti di babak delapan besar. Dalam pertandingan yang berlangsung Jumat siang tadi, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan kalah 0-3 dari tim Putri Jepang.

Hasil Delapan Besar Indonesia vs Filipina

Anthony Sinisuka Ginting vs Ros Leonard Pedrosa: 21-10, 21-16
Mohammad Ahsan / Hendra Setiawan vs Peter Gabriel Magnaye / Alvin Morada: 21-16, 21-12
Jonatan Christie vs Lanz Ralf Zafra: 21-11, 21-14
Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto vs Joper Escueta / Paul John Pantig: tidak dimainkan
Shesar Hiren Rhustavito vs Solomon Jr. Padiz: tidak dimainkan. (amr)

Komentar


VIDEO TERKINI