Labuan Bajo Tuan Rumah KTT G20, Wagub NTT Josef Nae Soi: Tidak Main-main

Jumat, 14 Februari 2020 14:21

Wagub NTT Josef Nae Soi saat memimpin rapat Rencana Kerja Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tana Naga Mori, Manggarai Barat, NTT. Foto: Antara/Ho-Humas Pemprov NTT

FAJAR.CO.ID, KUPANG – Wakil Gubernur Nusa Tenggara Timur Josef Nae Soi menginginkan agar tenaga kerja lokal di Kabupaten Manggarai Barat, mengambil peran penting dalam acara internasional di Labuan Bajo, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), khususnya dalam kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 pada 2023 mendatang.

“Nanti akan ada tambahan beberapa hotel yang dibangun di Labuan Bajo jelang KTT G20, saya minta nanti tenaga kerjanya harus dari masyarakat lokal di sini,” katanya dalam rapat Rencana Kerja Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tana Naga Mori, Manggarai Barat, NTT, Jumat (14/2).

Menurut dia, tenaga kerja asal NTT harus dapat diberdayakan secara maksimal. Oleh karena itu, diperlukannya peran penting baik dari pihak pemerintah maupun pihak swasta untuk melatih terus menerus secara intens dan berkelanjutan.

Menurut Nae Soi, tenaga kerja NTT kelak mempunyai kualitas yang mumpuni dan siap pakai khususnya dalam mendukung sektor pariwisata di mana hal tersebut akan berdampak positif bagi penyerapan tenaga kerja lokal sehingga dapat memangkas angka pengangguran.

Dalam arahannya juga, Wagub Nae Soi yang secara lisan ditugaskan oleh Presiden untuk memantau pembangunan pengembangan Pariwisata prioritas di Labuan Bajo mengajak dan menekankan bahwa semua pihak terkait harus fokus bekerja sama untuk membangun Labuan Bajo secara optimal sebagai tempat yang disetujui atau direkomendasikan langsung oleh Presiden Jokowi menjadi tuan rumah perhelatan sejumlah agenda Internasional.

Komentar