Labuan Bajo Tuan Rumah KTT G20, Wagub NTT Josef Nae Soi: Tidak Main-main

Jumat, 14 Februari 2020 14:21

Wagub NTT Josef Nae Soi saat memimpin rapat Rencana Kerja Pembangunan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Tana Naga ...

“Di tahun 2023 kita akan jadi tuan rumah KTT G20 dan ASEAN Summit. Tidak main-main, seluruh pemimpin negara di dunia datang ke Labuan Bajo, tidak datang ke Jakarta,” kata Josef.

Lebih lanjut, Wagub Nae Soi pun ingin agar para pemangku kepentingan proaktif dalam mengoptimalkan sumber daya yang ada untuk memperbaiki infrastruktur baik dalam perluasan Bandara Komodo, pengambangan Pelabuhan laut, Pengembangan jalan dalam kota serta jalan menuju ke Tana Naga Mori yang akan menjadi lokasi KTT G-20 itu.

Selain itu juga Wagub Josef ingin adanya model-model terobosan Pengembangan wisata alam dan wisata budaya agar lebih memiliki daya tarik dan nilai jual terhadap para wisatawan asing. Wagub Josef pun tidak lupa berpesan mengingatkan agar kebersihan lingkungan tetap diutamakan demi menjaga kenyamanan masyarakat lokal dan mancanegara.

Sementara itu, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda NTT, Jelamu Ardu Marius juga mengungkapkan pentingnya pengoptimalisasian jaringan komunikasi di dalam event sebesar G20 dan ASEAN Summit.

“Pemerintah dan Investor harus ada desain untuk penanaman fiber optik, tidak saja di Tana Naga Mori tetapi juga di keseluruhan Labuan Bajo, sehingga ketika pertemuan Internasional itu dilakukan tidak boleh jaringan komunikasi terganggu sedikitpun,” tandas Marius. (ant/jpnn/fajar)

Komentar


VIDEO TERKINI