Madrid Cari Ribut, Ganggu Pemain Buruan Barcelona yang Diminta Messi

Lautaro Martinez/EFE/EPA/MATTEO BAZZI

FAJAR.CO.ID, MADRID—Real Madrid cari ribut dengan musuh bebuyutannya, Barcelona. Los Blancos, julukan Madrid kabarnya mencoba mengganggu pemain yang sangat diminati Raksasa Catalan, Lautaro Martinez.


Menurut media Argentina, TYC Sports, Real Madrid ingin membayar klausul rilis Lautaro dan telah menawarinya kontrak besar-besaran. Madrid sebagaimana dikutip dari MARCA telah mengikuti Lautaro sejak masih bersama Club Racing di Argentina.

Ia menjadi pilihan pada musim panas lalu sebelum Jovic masuk sebagai gantinya. Jovic sendiri dibeli dari Eintracht Frankfurt setelah tampil luar biasa musim lalu. Sayangnya, di Madrid ia melempem musim ini.


Sementara Barcelona, mereka telah menjadikan penandatanganan Lautaro sebagai prioritas musim panas ini. Bahkan, sang bomber muda sejak awal diklaim diminta langsung sang superstar, Lionel Messi yang menjadi rekannya di timnas Argentina.

Barca melihat Martinez sebagai penerus bagi Luis Suarez yang berusia 33 tahun. Mereka gagal mendaratkannya musim panas lalu karena masalah keuangan setelah mereka membeli Antoine Griezmann dengan harga 120 juta euro dari Atletico Madrid.

Klub Catalan harus menghasilkan 120 juta euro dengan penjualan pemain sebelum Juni untuk menyeimbangkan neraca keuangan mereka. Dan bisa dipastikan bahwa perburuan Martinez akan menjadi isu panas Juni nanti.

Pemain berusia 22 tahun ini adalah salah satu pemain depan terbaik di Eropa musim ini. Ia sejauh ini sudah mencetak 16 gol dalam 28 pertandingan untuk tim Antonio Conte. Klausul rilis Lautaro adalah 115 juta euro dan Real Madrid melihatnya sebagai pengganti yang ideal untuk Karim Benzema, yang kini berusia 33 tahun.

Namun, ini tergantung pada Luka Jovic. Kalau bisa membuktikan dirinya kepada Los Blancos sebelum akhir musim, perburuan Martinez mungkin tidak akan berlanjut. Sebaliknya, jika Jovic gagal menunjukkan performa bagus, Pelatih Madrid, Zinedine Zidane kemungkinan harus melepasnya.

Salah satu rintangan yang bisa dihadapi Real Madrid dalam mengejar Lautaro adalah kenyataan bahwa ia dianggap sebagai pemain non-UE. Karena, Los Blancos hanya diperbolehkan memiliki tiga pemain non-Uni Eropa dalam skuat mereka.

Saat ini Madrid sudah memiliki Eder Militao, Vinicius Junior dan Rodrygo Goes sebagai pemain non Unie Eropa. Selain itu, Reinier Jesus juga dalam perjalanan ke Stadion Santiago Bernabeu. Namun, mereka yakin bahwa Vinicius dapat memperoleh paspor Spanyol di musim panas. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Amir


Comment

Loading...