Petugas Pemasyarakatan Harus Sejalan Regulasi

Jumat, 14 Februari 2020 10:28

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Seiring dengan usaha Pemasyarakatan untuk terus menjadi lebih baik dan peningkatan kinerja serta integritas petugas Pemasyarakatan, haruslah sejalan dengan regulasi yang menjadi payung hukum dan pedoman Pemasyarakatan. Hal ini mendorong dilaksanakannya kegiatan Konsultasi Teknis di Bidang Pembinaan Kemasyarakatan, Pengentasan Anak di Aula Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat.

Kegiatan dibuka oleh Direktur Bimbingan Kemasyarakatan dan Pengentasan Anak Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, Budi Sarwono didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan para pejabat Administrasi dan pengawas di Lingkungan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis, peserta yang hadir berjumlah 18 orang peserta dari seluruh Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan se- Wilayah Sulawesi Barat.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan para petugas Pemasyarakatan pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Barat, khusunya dalam hal pemenuhan layanan hak-hak warga binaan pemasyarakatan utamanya penanganan anak berhadapan dengan hukum.

Dalam Sambutannya, beliau menyampaikan apresiasi kepada jajaran pemasyarakatan di Sulawesi Barat khususnya Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Polewali, atas kinerjanya dalam melakukan pendampingan anak. “Penanganan anak berhadapan dengan hukum di Sulawesi Barat ini menurut saya sangat luar biasa, hal ini terbukti dengan berhasilnya 109 Diversi dari 121 pendampingan anak, hal ini berarti 95 persen berhasil,” ujar Budi Sarwono.

SPONSORSHIP

Komentar


VIDEO TERKINI