Preview Wolverhampton vs Leicester: Jinakkan Jimenez

Wolves saat menghadapi Liverpool/Liverpool FC via Getty Images

FAJAR.CO.ID, WOLVERHAMPTON—Leicester City bertekad mengamankan posisi mereka di zona Liga Champions saat melawat ke markas Wolverhampton Wanderers. Tapi, bukan pekerjaan mudah mengalahkan Wolves.

SEPERTI halnya Leicester, tuan rumah juga berharap meraih sebanyak mungkin poin di 13 laga terakhir Premier League. Tidak terkecuali di pertandingan pekan ke-26 di Molineux, dinihari nanti.

Makanya, Si Rubah, julukan Leicester yang saat ini berada di posisi ketiga dengan poin 49 atau terpaut sepuluh angka di atas tim peringkat kelima, Sheffield United harus ekstra waspada. Apalagi, dua dari tiga kunjungan terakhir mereka ke Molineux berakhir dengan kekalahan.

Untuk bisa mencuri poin di markas Tim Serigala, menjinakkan Raul Jimenez adalah pekerjaan yang mesti mereka lakukan. Hingga pekan ini, penyerang Meksiko itu adalah kunci di balik sukses Wolves bersaing di zona Eropa.

Saat ini, striker berjuluk Alo tersebut sudah mengoleksi 11 gol di Premier League. Catatan golnya jauh mengungguli rekan-rekannya. Selain itu, ia sangat lihai menciptakan peluang bagi rekannya. Total musim ini Alo sudah memberi enam assist yang menempatkannya sebagai pemberi assist terbanyak kedua setelah Adama Traore.

Manajer Wolves, Nuno Espirito Santo sendiri sudah memastikan pemain yang juga akrab disapa Raul tersebut akan menjadi senjata utamanya menghadapi The Foxes. Menyusul kepindahan Patrick Cutrone ke Fiorentina, Nuno menyebut penyerang 28 tahun itu sebagai satu-satunya penyerang tengah yang paling siap bermain.

Wolves sebenarnya sudah mendatangkan penyerang 19 tahun, Leonardo Campana Januari lalu. Namun, Nuno menyebut pemain timnas Ekuador itu hanya dipersiapkan untuk melapis Jimenez. Meski begitu, Nuno mengatakan Campana yang pindah dari Barcelona SC akan segera melakoni debut.

“Dia bekerja dengan baik. Dia pemain yang bagus. Semoga Anda bisa melihat sendiri tetapi saya pikir dia pilihan yang bagus. Dia cadangan yang bagus untuk dimiliki dan seorang pemain yang ingin kami tingkatkan dan untuk membuatnya lebih baik,” jelas Nuno di HITC.

Sebelum libur musim dingin, Wolves menahan imbang Manchester United di Old Trafford. Menurut pelatih berpaspor Portugal tersebut, dirinya sejauh ini sangat puas melihat performa timnya dan bertekad terus bertarung di zona Eropa. “Saya pikir itu adalah permainan yang bagus, permainan yang intens,” jelasnya di BBC.

Belum sepenuhnya aman di empat besar, Manajer Leicester, Brendan Rodgers menegaskan kesiapan mereka bekerja keras di Molineux. Menurut Rodgers, meski pemain mendapat waktu berlibur cukup lama, kondisi mereka sangat bagus jelang laga ini. “Mereka semua siap dan terlatih dengan sangat baik minggu ini,” kata Rodgers di situs resmi Leicester.

Bahkan, Wes Morgan yang sudah menepi cukup lama juga sudah kembali berlatih meski masih akan absen bersama Nampalys Mendy, Matty James, dan Daniel Amartey. “Wes kembali ke dalam skuat dan berlatih,” bebernya.

Sayangnya, untuk laga ini, pelatih berpaspor Irlandia itu belum bisa menurunkan pemain baru, Ryan Bennett. Sang bek didatangkan dari Wolves dengan status pinjaman hingga akhir musim dan tidak bisa bermain menghadapi klub pemiliknya.

“Dia tidak akan bisa bermain melawan Wolves karena itu adalah timnya, tetapi setelah itu, dia akan siap untuk bermain. Saya senang membawa masuk Ryan masuk. Dia adalah pemain yang saya coba bawa ke Swansea ketika saya menjadi manajer di sana. Dia adalah talenta besar,” tandasnya.

Wolves tidak terkalahkan dalam 10 dari 11 pertandingan kandang terakhir mereka melawan Leicester di semua kompetisi. Termasuk memenangi duel terakhir dengan skor tipis 4-3. Di putaran pertama sendiri, kedua tim bermain imbang 0-0 di King Power Stadium. (amr)

Prakiraan Pemain Wolverhampton Wanderers (4-3-3): Patricio; Jonny, Saiss, Coady, Boly; Doherty, Moutinho, Neves; Traore, Jimenez, Jota Leicester City (4-1-4-1): Schmeichel; Pereira, Evans, Soyuncu, Chilwell; Ndidi; Perez, Praet, Maddison, Barnes; Vardy

Head to head

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...