Wagub Paparkan Keunggulan Sulsel Kepada Pemerintah dan Media Australia

Jumat, 14 Februari 2020 22:05

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, menjabarkan dan menjelaskan potensi yang dimiliki Provinsi Sulsel dalam berbagai sektor kepada pemerintah dan media dari Australia, di Jalan Menteng, Tanjung Merdeka, Kota Makassar, Jumat 14 Februari 2020.

Presentase dilakukan di kediaman Consul General Konjen Australia di Makassar, Richard Mathews. Dihadiri juga oleh perwakilan Department of Foreign Affairs and Trade (DFAT’s) Australia, The West Australian, ABC Television Darwin Australia, Australia Rural Leadership Foundation, Indonesia Australia Business Council, dan akademisi Dekan Fakultas Peternakan, Prof Dr Lellah Rahim.

Pertemuan diawali dengan santap siang, kemudian wawancara dengan TV dan selanjutnya pemaparan potensi Sulsel. Andi Sudirman menjelaskan, Sulsel adalah hub untuk Kawasan Timur Indonesia (KTI). Memiliki pertumbuhan ekonomi yang berkembang pesat, penghasil pangan pertanian dan peternakan, perikanan dan kelautan, serta daerah dengan surplus listrik.

Untuk beras misalnya, Sulsel menghasilkan 5.740.730 ton beras dengan surplus 2.395.547. “Ini produksi utama kami, bahkan kami sudah over stock. Kami suplai ke provinsi lain di seluruh Indonesia, termasuk untuk Cipinang (Pasar Induk Beras) Jakarta, itu berasnya dari Sidrap,” papar Andi Sudirman yang baru saja tiba dari Luwu, merayakan HUT Belopa ke-14 tahun.

Bagikan berita ini:
3
1
2
Tetap terhubung dengan kami:

Komentar