Wagub Paparkan Keunggulan Sulsel Kepada Pemerintah dan Media Australia

Jumat, 14 Februari 2020 22:05

FOTO: HUMAS PEMPROV SULSEL

Ia kemudian menjelaskan tentangan yang dihadapi, dibawah kepemimpinannya mendampingi Gubernur Sulsel, Prof, HM Nurdin Abdullah, adalah membangun sistem anti KKN, membangun infrastruktur.

“Langkah demi langkah untuk menerapkan sistem yang lebih baik, mengembangkan akses jalan, pembangunan proyek strategis,” ujarnya.

Saat ini, Pemprov Sulsel mencoba menawarkan investor untuk berinvestasi. Namun, kendala yang dihadapi adalah infrastruktur pendukung belum sepenuhnya siap.

“Kami alokasikan tujuh kali lipat ke infrastruktur. Infrastruktur masih menjadi tantangan. Tetapi kita harus selangkah demi selangkah mengurangi rintangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Konjen Richard Mathews menilai, visi dan misi Pemerintah Provinsi Sulsel dibawah kepemimpinan Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman baik dan jelas. Adapun sektor yang menarik bagi Australia adalah sektor pertambangan, sektor pertanian, peternakan dan sektor pendidikan.

“Kami punya keunggulan di sektor pendidikan. Saya harap kunjungan kelompok wartawan ini dari Australia membantu untuk mempromosikan kesempatan investasi dan kerjasama kepada audiensi di Australia,” ujarnya. (rls)

Komentar