Ayo ke Bukit Kandora, Panorama Alam dan Sensasi Awan Bergelombang

Ayo ke Bukit Kandora

FAJAR.CO.ID.MAKALE--Tak sekadar sejuk, Bukit Kandora di Lembang Palipu, Kecamatan Mengkendek, juga menjadi spot wisata. Menghadirkan keindahan panorama alamnya yang memesona.

Kepala Lembang Palipu , Semuel Manukrante pun berobesesi buat spot wisata baru di daerahnya. Bukit Kandora ia mulai tata dengan membuka akses ke puncak bukit yang punya banyak cerita tersebut.

Dari atas bukit itu saban pagi terlihat awan bergelombang salju mirip di Lolai di Toraja Utara yang terkenal dengan pemandangan awannya.

Semuel sudah mempersiapkan program untuk menata kawasan wisata baru di Tana Toraja, dua tahun anggaran ini ia sudah mengalokasikan kurang lebih Rp200 juta yang bersumber dari anggaran dana desa.

" Saya mau spot wisata ini jadi kawasan unik dengan berbagai sensasi alam dan panoramanya, prgram dan desainnya sudah kita siapkan , kita lagi gelorakan ajakan ayo ke Kandora , " ungkapnya Sabtu 15 Pebruari.

Kata dia, spot wisata tersebut sudah mulai diminati. Selain awan dari atas bukit tersebut terlihat pemandangan alam yang indah . (Frederich Suselisu)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Edy Arsyad

Comment

Loading...