Hendra/Ahsan Menang, Indonesia Kembali Unggul 2-1 di Semifinal BATC 2020

  • Bagikan

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Putra Indonesia kembali memimpin 2-1 atas India di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Itu setelah pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, sore ini, Hendra/Ahsan menang mudah di game pertama. Pasangan rangking nomor dua dunia itu hanya butuh 10 menit untuk menutup set ini dengan skor 21-10.

Di game kedua, Arjun/Dhruv Kapila tampil lebih menggebrak. Mereka pun bisa mendulang angka demi angka sebelum akhirnya memasuki interval kedua dengan keunggulan enam angka atau skor 11-5.

Usai istirahat, Arjun/Dhruv berhasil melebarkan jarak menjadi sembilan poin pada skor 14-5. Hendra/Ahsan berusaha mengejar ketertinggalan dan berhasil memperpendek jarak menjadi lima poin, 14-19. Namun, dua angka berikutnya diraih Arjun/Dhruv untuk menutup game ini dengan skor 21-14.

Set penentuan berjalan lebih sengit. Bergantian kedua pasangan memimpin sebelum akhirnya Arjun/Dhruv memasuki interval ketiga dengan keunggulan 11-10. Arjun/Dhruv sempat unggul tiga angka namun Hendra/Ahsan kemudian memburu dan menyamakan skor menjadi 14-14.

Memasuki angka-angka kritis, saling kejar poin terjadi. Sempat terjadi setting poin hingga akhirnya mental juara bicara. Hendra/Ahsan menang 23-21.

Dengan ini, Indonesia untuk sementara  unggul 2-1. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting menjadi penyumbang poin pertama bagi Indonesia. Juara Indonesia Masters 2020 itu mengalahkan tunggal pertama India, Sai Praneeth.

Dapatkan berita terupdate dari FAJAR di:
  • Bagikan