Hendra/Ahsan Menang, Indonesia Kembali Unggul 2-1 di Semifinal BATC 2020

Sabtu, 15 Februari 2020 18:12

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Putra Indonesia kembali memimpin 2-1 atas India di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Itu setelah pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Rizal Memorial Stadium, sore ini, Hendra/Ahsan menang mudah di game pertama. Pasangan rangking nomor dua dunia itu hanya butuh 10 menit untuk menutup set ini dengan skor 21-10.

Di game kedua, Arjun/Dhruv Kapila tampil lebih menggebrak. Mereka pun bisa mendulang angka demi angka sebelum akhirnya memasuki interval kedua dengan keunggulan enam angka atau skor 11-5.

Usai istirahat, Arjun/Dhruv berhasil melebarkan jarak menjadi sembilan poin pada skor 14-5. Hendra/Ahsan berusaha mengejar ketertinggalan dan berhasil memperpendek jarak menjadi lima poin, 14-19. Namun, dua angka berikutnya diraih Arjun/Dhruv untuk menutup game ini dengan skor 21-14.

Set penentuan berjalan lebih sengit. Bergantian kedua pasangan memimpin sebelum akhirnya Arjun/Dhruv memasuki interval ketiga dengan keunggulan 11-10. Arjun/Dhruv sempat unggul tiga angka namun Hendra/Ahsan kemudian memburu dan menyamakan skor menjadi 14-14.

Memasuki angka-angka kritis, saling kejar poin terjadi. Sempat terjadi setting poin hingga akhirnya mental juara bicara. Hendra/Ahsan menang 23-21.

Dengan ini, Indonesia untuk sementara  unggul 2-1. Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting menjadi penyumbang poin pertama bagi Indonesia. Juara Indonesia Masters 2020 itu mengalahkan tunggal pertama India, Sai Praneeth.

Pada pertandingan ini, Sai Praneth terpaksa harus mundur dari pada awal game kedua karena mengalami cedera. Di set pertama sendiri, Ginting menang mudah dengan skor 21-6 atas lawannya tersebut.

Tim Putra India berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tunggal kedua mereka, Lakshya Sen. Melalui pertarungan sengit, Lakshya Sen mengalahkan Jonatan Christie dua game langsung 21-18, 22-20. (amr)

Komentar