Hormati India, Tim Putra Indonesia Prediksi Peluang Menang 55:45 di Semifinal BATC 2020

0 Komentar

Anthony Sinisuka Ginting /Badmintonindonesia.org/screenshot

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Bulutangkis Putra Indonesia akan menghadapi India di babak semifinal Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020, sore ini. Duel ini diprediksi bakal sengit mengingat kekuatan kedua negara yang merata.

Tim India memiliki kekuatan di sektor tunggal lewat Kidambi Srikanth dan Sai Praneeth. Makanya, Chef de Mission tim bulutangkis Indonesia, Achmad Budiharto memastikan mereka akan turun dengan kekuatan terbaik.

“Mereka adalah lawan yang harus dihadapi dengan serius. Indonesia tidak punya pilihan, harus menurunkan pemain tunggal terbaik,” kata Budiharto di Badmintonindonesia.org.

Sedangkan Indonesia mengandalkan sektor ganda lewat pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldo Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. “Menghadapi India, di nomor ganda kami lebih unggul. Mudah-mudahan saja ini melancarkan kans kami untuk melaju ke final,” jelas Budiharto.

Dengan kemungkinan pertarungan sengit akan terjadi di semua nomor, Budiharto tak berani sesumbar bisa mengalahkan India dengan enteng apalagi skor yang mencolok. “Kita tidak boleh takabur, tetap harus hati-hati, tapi mesti percaya diri. Kalau bicara kans, peluang kami 55-45 untuk menang dari India,” tukas Budiharto.

Pertarungan antara Indonesia melawan India akan dilangsungkan Sabtu, 16 Februari, sore ini sekitar pukul 16.00 waktu Manila. Indonesia sebelumnya lolos ke semifinal dengan menang 3-0 atas Filipina. Sementara Thailand secara heroik bangkit dari ketertinggalan 0-2 untuk membalik keadaan dan melibas Thailand dengan skor 3-2. (amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...