Penulis Buku Asal Parepare Ini Ajak Berdakwah di Media Sosial

Erna Rasyid Taufan (pakai jilbab).

FAJAR.CO.ID, PAREPARE -- Penulis Buku berjudul Alquran dan Rahasia Umur 40 Tahun, Erna Rasyid Taufan, didapuk menjadi pembicara dalam seminar nasional yang berlangsung di Auditorium BJ Habibie, Sabtu (15/2/2020).

Perempuan yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare itu, membahas bagaimana peran media sosial dalam mendukung dunia pendidikan untuk mewujudkan generasi emas pada 2045 mendatang.

Bagaimana caranya? Salah satu di antaranya dengan aktif berdakwah. Misalnya, bisa melalui grup WhatsApp tempat kita bergabung.

Srikandi yang juga istri Wali Kota Parepare, Taufan Pawe ini mencontohkan. Saat ini, ia sudah bergabung pada 50 grup WhatsApp. Tak sedikit di antaranya adalah grup WhatsApp yang bergerak di dunia pendidikan juga sosial.

Nyaris setiap hari, dia berupaya untuk selalu menyempatkan waktu menyambangi grup WhatsApp tersebut. Memberikan motivasi agar bisa terus bertumbuh menjadi pribadi yang lebih baik lagi kedepannya. Mendorong agar pentingnya pendidikan.

"Mari berdakwah melalui media sosial ini," kata perempuan yang juga hobi mendesain busana muslim itu.

Tampil sebagai pembicara dalam seminar nasional ini, aktivis sosial yang juga penulis buku berjudul "99 Doa Sehari-hari untuk Anak Shaleh," tersebut mendapatkan apresiasi. Salah satunya datang dari Martina, Ketua DPD PGMI Kota Parepare.

Martina mengaku bangga bisa menghadirkan sosok perempuan inspiratif itu. Menebar inspirasi kepada semua audiens yang sempat hadir di acara ini.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Muhammad Nursam


Comment

Loading...