Peserta Asal Kendari Raih Nilai Tertinggi SKD CPNS Hari Pertama di Luwu Utara

0 Komentar

Fajar.co.id, Luwu Utara — Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) CPNS hari pertama di Kabupaten Luwu Utara akhirnya kelar. Saat ini yang ditunggu publik, terlebih peserta, tentu adalah hasilnya. Nah, siapa pemilik nilai tertinggi di hari pertama?

Panitia seleksi CPNS telah merilis peserta dengan nilai tertinggi untuk hari pertama. Adalah Jamilah R, peserta asal Kendari, Sulawesi Tenggara, yang berhasil meraih nilai tertinggi (408) dari 984 peserta yang mengikuti ujian di hari pertama.

Hal ini diungkap salah seorang panitia seleksi daerah (Panselda) Kabupaten Luwu Utara, Sulham. “Jamilah adalah peserta dengan nilai tertinggi di hari pertama ini yaitu 408,” ungkap Sulham, Sabtu (15/2/2020), di Kantor Bupati Luwu Utara.

Kepala Bidang Mutasi BKPSDM Luwu Utara ini menyebutkan, Jamilah memilih jurusan guru IPS di UPT SMP Negeri 7 Satap Masamba. “Kalau kita lihat profilnya, Jamilah memiliki nilai IPK tinggi, yakni 3,93, di Universitas Halu Oleo Kendari,” ungkapnya.

Ia menambahkan, berdasarkan jadwal yang ada, Jamilah bersama 245 peserta lainnya masuk ujian di sesi III. “Sebenarnya tadi masuk ujian di sesi III, tapi karena sesi pertama ditiadakan, digunakan untuk persiapan, maka dia masuk jam 12 sesi kedua,” ucapnya.

Informasi dari panitia seleksi disebutkan, pada hari pertama SKD CPNS di Luwu Utara, sebanyak 255 orang dinyatakan lulus passing grade. Sementara peserta tidak hadir berjumlah 51 orang. Nilai tertinggi adalah 408 dari formasi tenaga guru atas nama Jamilah.

Sekadar diketahui, jumlah peserta yang ikut SKD CPNS di Lutra sebanyak 5.888. Dari 5.888 nantinya akan lolos 453 untuk kemudian mengikuti ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Hasil SKB inilah yang kemudian akan memenuhi 151 kuota CPNS di Lutra. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...