Preview Norwich vs Liverpool: Mangsa Empuk Si Merah

Latihan Liverpool / Giuseppe Cacace/AFP

NORWICH, FAJAR—Liverpool mengunjungi Carrow Road di pekan ke-26 Premier League, dinihari nanti. Semua statistik memperlihatkan keunggulan The Reds (Si Merah) dan mestinya Norwich bisa jadi mangsa empuk mereka.

SAMPAI pekan ke-25, Liverpool belum tersentuh satu pun kekalahan. Posisi mereka pun mantap di puncak dengan nyaris tidak ada klub yang membayangi mereka. Anak asuh Juergen Klopp saat ini mengoleksi poin 73, unggul 22 angka di atas tim peringkat kedua, Manchester City.

Sebaliknya, Norwich dengan hanya empat kemenangan sepanjang musim terpuruk di dasar klasemen. The Canaries sejauh ini baru mengoleksi 18 poin dan sepertinya butuh banyak keberuntungan untuk lolos dari jerat degradasi.

Tapi, fakta bahwa mereka butuh banyak poin untuk menghindari degradasi juga bisa membuat Norwich bertarung spartan. Makanya, penjaga gawang Liverpool, Alisson Becker mengingatkan rekannya untuk tetap waspada.

“Kami mengharapkan pertandingan yang berat. Setiap pertandingan di Premier League, tidak masalah apakah Anda di puncak atau di bawah, selalu merupakan pertandingan yang sulit,” kata Alisson di situs resmi Liverpool.

Kiper timnas Brasil itu menekankan pentingnya menyiapkan diri dengan baik untuk melakoni laga yang ia prediksi akan sulit. “Kita perlu mempersiapkan diri dengan cara terbaik yang kita bisa di minggu ini dan siap untuk segalanya,” tegasnya.

Terlepas dari respek yang ia tunjukkan, eks kiper AS Roma itu percaya pada kekuatan timnya. “Kami ingin memenangkan gelar dan untuk memenangkan gelar, Anda harus memenangkan segalanya,” jelas Alisson kepada Premier League Productions.

Hanya Nathaniel Clyne yang dipastikan masih absen di pertandingan ini. Itu setelah Sadio Mane, James Milner, dan Xherdan Shaqiri dilaporkan sudah pulih dari cedera. Karena itu, Manajer Liverpool, Juergen Klopp kini bisa mengatur timnya dengan baik.

“Itu hal positif lainnya. Kami tahu jika kami bisa sampai di sana (ke liburan musim dingin), maka para pemain secara efektif memiliki dua minggu hingga pertandingan berikutnya untuk mencoba kembali fit. Sadio dan Millie berhasil melakukan itu,” kata bek Liverpool, Andy Robertson.

“Sangat menyenangkan untuk membuat semua orang kembali. Semoga terus berlanjut hingga akhir musim. Ini memberi kita begitu banyak pilihan dan membuat manajer sedikit sakit kepala. Tetapi saya yakin itu sakit kepala yang baik,” lanjutnya.

Untuk laga kontra Norwich ini, Robertson berharap mereka bisa kembali menjaga clean sheet. “Kami semua bermain dengan baik dan berusaha menjaga clean sheet. Satu kebobolan dalam 10 pertandingan terakhir adalah statistik luar biasa dan semoga kami melanjutkan itu karena jika kami clean sheet, kami tidak akan dikalahkan. Sesederhana itu,” ujarnya.

Tidak boleh lagi kehilangan poin di kandang, Manajer Norwich, Daniel Farke menegaskan mereka kini harus bertarung habis-habisan. Perjuangan lepas dari zona degradasi itu menurut Farke akan dimulai melawan The Reds.

“Kami harus bangkit. Hanya itu yang bisa saya minta. Saya tidak bisa meminta keajaiban. Itu tidak normal tetapi hanya memberi diri kami peluang untuk menang. Itulah yang harus kami lakukan di 13 laga final, beri diri kita kesempatan untuk menang,” tegasnya di Pinkun.

Norwich yang kalah 1-4 di putaran pertama kehilangan Timm Klose di pertandingan ini. Namun, Emiliano Buendia bisa kembali bergabung di barisan starter. Ben Godfrey yang sudah menjalani skorsing juga diprediksi akan masuk kembali menggantikan Grant Hanley di lini pertahanan. (amr)

KONTEN BERSPONSOR

loading...

Komentar

Loading...