Shesar Kalah, Indonesia Kini Harap Marcus/Kevin untuk Lolos Final BATC 2020

Shesar Hiren Rhustavito/Badmintonindonesia.org

FAJAR.CO.ID, MANILA—Tim Putra Indonesia belum bisa mengunci tiket babak final Badminton Asia Team Championships (BATC) 2020. Shesar Hiren Rhustavito yang turun sebagai tunggal ketiga harus mengakui keunggulan wakil India, Subhankar Dey. Skor sementara 2-2.

Pada partai keempat ini, Shesar Hiren Rhustavito tertinggal sejak awal game pertama. Subhankar Dey pun bisa unggul 11-8 di interval pertama. Kembali ke lapangan, Shesar masih susah payah mengejar dan akhirnya kalah 17-21.

Awal set kedua berjalan relatif sama. Subhankar bisa memimpin sejak dimulainya game ini. Ia pun lagi-lagi memasuki interval kedua dengan keunggulan 11-8. Pasca rehat sejenak, Subhankar sudah telanjur di atas angin dan bisa menang 21-15.

Dengan kekalahan Shesar, Indonesia kini berharap pada ganda putra nomor satu dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo. Mereka akan menghadapi ganda kedua India, Lakshya Sen/Chirag Shetty.

Sebelumnya, Anthony Sinisuka Ginting menjadi penyumbang poin pertama bagi Indonesia. Juara Indonesia Masters 2020 itu mengalahkan tunggal pertama India, Sai Praneeth.

Pada pertandingan ini, Sai Praneth terpaksa harus mundur pada awal game kedua karena mengalami cedera. Di set pertama sendiri, Ginting menang mudah dengan skor 21-6 atas lawannya tersebut.

Tim Putra India berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 lewat tunggal kedua mereka, Lakshya Sen. Melalui pertarungan sengit, Lakshya Sen mengalahkan Jonatan Christie dua game langsung 21-18, 22-20.

Indonesia kembali memimpin 2-1 atas India melalui pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Pasangan rangking dua dunia itu  berhasil mengalahkan M.R Arjun/Dhruv Kapila dalam pertarungan sengit yang berlangsung tiga game.

Hendra/Ahsan menang mudah di game pertama dengan skor 21-10. Namun, Arjun/Dhurav bisa mencuri game kedua dengan skor 21-14. Pada game penentuan, laga lebih sengit hingga setting poin. Mental juara kemudian bicara dan Hendra/Ahsan menang 23-21.  (amr)

KONTEN BERSPONSOR

Komentar